Sabtu, 10 Desember 2022

7000 kg Sampah Manusia Kotori Mars, Siapa yang Tinggal di Planet Merah?

- Senin, 26 September 2022 | 11:46 WIB
Struktur mirip jamur di Planet Mars. Foto: NASA
Struktur mirip jamur di Planet Mars. Foto: NASA

JAKARTA, kilat.com- Mars adalah mimpi yang jauh. Itu bukan untuk mengatakan bahwa manusia belum mencapai planet ini, kita telah, meskipun, melalui proxy, penjelajah kita telah berada di tanah merah.

Namun, tidak ada manusia yang pernah menginjakkan kaki di permukaan Mars. Namun, menurut perkiraan baru, ras kita telah mengotori planet merah dengan lebih dari 15.000 pon atau 7.000 kilogram sampah.

Ada 15.694 pon (sekitar 7118,6 kilogram) puing-puing manusia di Planet merah, perkiraan Cagri Kilic, seorang peneliti pascadoktoral dalam robotika di Universitas Virginia Barat. Dia menganalisis massa semua penjelajah dan pengorbit Mars sebelum mengurangi berat yang masih digunakan untuk sampai pada perkiraan ini.

Menurut Daily Mail, puing-puing itu termasuk peralatan yang ditinggalkan, roket yang tidak aktif, dan pesawat ruang angkasa yang telah jatuh ke planet ini, termasuk pengorbit Mars 2 Uni Soviet yang melakukan pendaratan darurat pada tahun 1971.

Para ilmuwan khawatir bahwa ras kita tidak hanya mencemari planet lain, bahkan ketika kita berjuang untuk menyelamatkan planet kita, tetapi sampah ini dapat mencemari sampel yang dikumpulkan oleh penjelajah Perseverance NASA dan membahayakan misi bernilai jutaan dolar untuk mencari tanda-tanda kehidupan di planet ini. Mars.

Namun, laporan tersebut menunjukkan bahwa banyak bagian yang dibuang harus ditinggalkan untuk melestarikan kapal saat mereka melayang melalui atmosfer keras Planet Merah. Contohnya adalah Ketekunan NASA, yang melewati tujuh menit neraka ketika mendarat pada Februari 2021, dan juga mengakibatkan terciptanya jumlah sampah yang tak terhindarkan.

Sembilan pesawat ruang angkasa yang tidak aktif, termasuk pendarat Mars 3 dan Mars 6, pendarat Viking 1 dan Viking 2, penjelajah Sojourner, pendarat Schiaparelli dari Badan Antariksa Eropa, pendarat Phoenix, penjelajah Spirit, dan penjelajah Opportunity, saat ini terdampar di Mars.

Kilic mengklaim bahwa sebagian besar robot masih berfungsi dan badan antariksa menganggapnya sebagai artefak sejarah daripada besi tua. (nda)

Editor: Rinda Putri Tsani

Tags

Terkini

Begini Proses dan Asal Datangnya Arus Laut

Minggu, 27 November 2022 | 12:05 WIB

Ini 11 Laba-laba Paling Mematikan, Ada Janda Merah!

Jumat, 25 November 2022 | 11:50 WIB
X