Sabtu, 10 Desember 2022

Relawan 'Plat K' Sowan Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Perwakilan relawan Plat K, Haidra, di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (26-8-2022). ANTARA/Desca Lidya Natalia
Perwakilan relawan Plat K, Haidra, di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (26-8-2022). ANTARA/Desca Lidya Natalia

JAKARTA, kilat.com- Presiden RI Joko Widodo menemui relawan "Plat K" di Istana Kepresidenan, Jakarta, untuk membicarakan persoalan ekonomi, tumpang-tindih lahan, hingga dukungan pada 2024.

"Kalau kami sih bicarakan masalah ekonomi saat ini, ya. Bapak bercerita bahwa ekonomi saat ini ada banyak negara yang akan mengalami inflasi, tetapi Indonesia sampai saat ini mempertahankan supaya tidak ada inflasi," kata Haidar, salah satu perwakilan relawan Plat K di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Relawan Plat K yang datang ada sekitar 32 orang yang berasal dari enam kabupaten, yaitu Jepara, Blora, Pati, Grobogan, Rembang, dan Kudus. Penanggung jawab relawan Plat K adalah Aan Rochayanto yang juga ikut bertemu Presiden Jokowi.

"Contohnya Bapak (Presiden) menjelaskan di Eropa itu beli BBM antre, di Amerika beli bahan makanan sudah antre. Bapak menjelaskan kita hidup di Indonesia harus bersyukur, beli BBM tidak mengantre, masih disubsidi pemerintah. Beli makanan kita masih bisa normal. Itulah yang kami bahas dengan Bapak," tambah Haidar.

Haidar mengaku menjadi sukarelawan dari perwakilan ekonomi kreatif.

"Kalau kami dari relawan, dari saudara-saudara di Blora, menginginkan Bapak Jokowi menyelesaikan tumpang-tindih masalah tanah, sengketa lahan. Jadi, ada beberapa lahan itu menjadi sengketa antara masyarakat dan pemerintah kabupaten," ungkap Haidar.

Haidar menyebut di Jepara juga mengalami kesulitan akses, khususnya dia dan para pengusaha mebel supaya memiliki akses jalur lingkar atau jalan tol menuju ke Jepara.

Sedangkan terkait dengan dukungan untuk 2024, Haidar menyebut sukarelawan akan tetap mendukung apa pun pilihan Presiden Jokowi.

"Namanya relawan, ya, pasti satu komando dengan Pak Jokowi. Apa pun yang dipilih Bapak, mendukung atau tidak mendukung, kita akan satu komando dengan Pak Jokowi," kata Haidar.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Terkini

KPU RI Luncurkan Maskot dan 'Mars' Pemilu 2024

Jumat, 2 Desember 2022 | 21:41 WIB
X