Rabu, 29 Maret 2023

Jelang Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolri ke Warga Kepulauan Riau

- Jumat, 23 Desember 2022 | 18:00 WIB
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt saat berkunjung ke Polda Kepri, Jumat (23/12).  (Foto: (ANTARA/Yude))
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt saat berkunjung ke Polda Kepri, Jumat (23/12). (Foto: (ANTARA/Yude))

BATAM, kilat.com- Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menghimbau masyarakat di Kepulauan Riau dan seluruh Indonesia menjaga persatuan maupun kesatuan untuk menghindari politik identitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Ini yang selalu saya sampaikan bahwa kita akan memasuki Pemilu 2024 yang tentunya hal-hal mendasar, seperti menjaga persatuan, kesatuan, serta menghindari politik identitas,” ujar Kapolri di Batam Kepulauan Riau, Jumat (23/12).

Menurutnya, hal tersebut harus terus digelorakan pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik.

Baca Juga: Halim Perdanakusuma Prediksi Puncak Arus Libur Natal dan Tahun Baru Jatuh pada Sabtu Besok!

Termasuk, kepolisian yang berperan penting dalam menjaga stabilitas di masyarakat, seperti stabilitas keamanan, stabilitas politik, dan stabilitas masalah-masalah keberagaman.

“Karena kita ingin maju ke depan dan tidak mundur, satu kesatuan merupakan fondasi awal dan Indonesia menjadi negara yang lebih baik, demokrasinya mapan dan rakyatnya sejahtera,” ucap Sigit.

Sigit menjelaskan dengan tingkat toleransi beragama yang cukup bagus di Kepri karena menduduki peringkat enam di Indonesia. Dia berharap hal tersebut bisa terus ditingkatkan karena dapat berimbas positif pada perkembangan perekonomian daerah dan nasional.

Editor: Cendhy Vicky

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasto: PDIP Pilih Gunakan Nomor Urut Parpol Lama

Rabu, 14 Desember 2022 | 20:30 WIB
X