Sabtu, 10 Desember 2022

Mardiono: PPP Tidak Pecah!

- Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. ANTARA/HO-Humas PPP
Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. ANTARA/HO-Humas PPP

JAKARTA, kilat.com- Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Parta Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menyebut partai berlambang kabah tersebut tidak mengalami perpecahan meski mengalami pergantian kepemimpinan.

"Sekali lagi saya menambahkan pesan bahwa PPP ini tidak ada konflik, di PPP tidak ada perpecahan karena Pak Suharso dengan saya adalah seorang sahabat, nah yang ada para kader itu berpikir beban berat yang sekarang dipikul oleh beliau itu perlu untuk supaya tidak tersentralisasi di beliau," kata Mardiono di Jakarta, Senin.

Pada 9 September 2022 lalu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mengesahkan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pengurus PPP masa bakti 2020-2025 berkedudukan di kantor PPP Jalan Diponegoro Nomor 60 Jakarta Pusat.

Penetapan tersebut menyusul Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP yang dihadiri ketua dan sekretaris dari 27 DPW PPP se-Indonesia dan digelar di Serang, Banten pada 4 September 2022 yang memutuskan untuk memberhentikan Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum dan digantikan Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum.

Mardiono menyebut pada Minggu (11/9) ia juga sudah bertemu langsung dengan Suharso Manoarfa.

"Kemarin yang jumpa langsung sudah. Saya baik dengan Pak Harso, tidak ada, wong sahabat saya, sama-sama juga perjuangan beliau di PPP saya juga PPP, yang dibahas ya perpolitikan PPP, dinamika di PPP," ungkap Mardiono.

Pertemuan tersebut, menurut Mardiono, tidak membahas soal islah keduanya.

"Islah itu kalau ada konflik atau persengketaan atau ada dua kubu, sekarang ini tidak ada persengketaan, tidak ada dua kubu, islah-nya bagaimana? Tidak ada masalah kok di PPP, tidak ada pertentangan, tidak ada keributan, tidak ada," ungkap Mardiono.

Mardiono menyebut saat ini Suharso selaku Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas sedang menghadapi tugas negara yang berat antara lain KTT G20.

Halaman:

Editor: Yuska Apitya Aji

Tags

Terkini

Ridwan Kamil Akan Umumkan Parpol Pilihannya Bulan Ini

Jumat, 9 Desember 2022 | 19:00 WIB

Parpol Desak KPU RI Lakukan Audit Aplikasi SIPOL

Selasa, 6 Desember 2022 | 14:10 WIB

Pemprov Sulsel Siap Tingkatkan Dana Bantuan Parpol

Selasa, 22 November 2022 | 22:24 WIB

Pemprov Sulsel Siap Tingkatkan Dana Bantuan Parpol

Selasa, 22 November 2022 | 22:11 WIB

Partai Golkar Targetkan Pemilih Pemula di Pemilu 2024

Senin, 21 November 2022 | 21:37 WIB
X