Sabtu, 10 Desember 2022

Meski Sudah Fit, Alex Rins Masih Ogah Balapan di MotoGP Jerman

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 21:10 WIB
Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins bertabrakan dengan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami di Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. (5/6/2022) (ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)
Pebalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins bertabrakan dengan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami di Grand Prix Catalunya, Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. (5/6/2022) (ANTARA/REUTERS/ALBERT GEA)

JAKARTA, kilat.com- Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, memutuskan absen dalam Grand Prix Jerman akhir pekan ini, meskipun telah dinyatakan fit oleh tim dokter untuk membalap.

Setelah diperiksa oleh dokter Xavier Mir di Barcelona dan dokter Angel Charte di sirkuit Sachsenring, Rins sempat berpartisipasi di tiga sesi latihan bebas, tetapi setelah itu ia mendapati pergelangan tangannya lebih sakit dari yang diperkirakan.

Untuk mencegah cedera lebih parah, dan agar dapat kembali membalap sesegera mungkin, Rins dan tim memutuskan untuk tidak ambil bagian di balapan pada Minggu nanti.

Suzuki, yang akan mundur dari MotoGP pada akhir tahun ini, tidak menugasi pebalap lain untuk menggantikan Rins di Jerman, dan oleh karena itu Joan Mir akan menjadi satu-satunya pebalap dengan motor GSX-RR pada Minggu nanti.

"Saya telah memutuskan, bersama dengan tim, untuk berhenti membalap dan tidak bertarung di balapan akhir pekan ini," kata Rins dikutip laman resmi tim, Sabtu.

"Hari ini tangan dan pergelangan tangan saya terasa lebih buruk dari kemarin, dan saya sangat kesakitan ketika mencoba melakukan lap cepat, jadi saya merasa tidak dapat berkompetisi.

Oleh karena itu Rins akan fokus pemulihan supaya dapat turun di seri selanjutnya di Assen, Belanda, pekan depan.

"Semoga kondisi fisik saya membaik di Assen, khususnya karena itu adalah sirkuit yang sangat saya sukai."

Rins mendapati tulang piramidal atau triquetal pergelangan tangan kirinya retak menyusul kecelakaan yang ia alami di Grand Prix Catalunya dua pekan lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Ivan Rida

Tags

Terkini

Hore! Chery Buka "Pop Up Showroom" di 7 Kota

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:55 WIB

Baru! Huawei dan BAIC Kembangkan Mobil Pintar

Kamis, 1 Desember 2022 | 22:34 WIB

Ini Tanda-tanda Wiper Mobil Rusak

Minggu, 27 November 2022 | 17:00 WIB

4 Tips Berkendara Aman Berlibur ke Alam Terbuka

Kamis, 24 November 2022 | 08:35 WIB
X