Selasa, 7 Februari 2023

Anthony Ginting Kalahkan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:07 WIB
Anthony Sinisuka Ginting berhasil kalahkan  Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)
Anthony Sinisuka Ginting berhasil kalahkan Jonatan Christie di BWF World Tour Finals 2022 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)

JAKARTA, kilat.com- Jonatan Christie vs Anthony Ginting, dua tunggal putra Indonesia menyajikan duel 'Perang Saudara' dalam Laga perdana Grup B tunggal BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu, 7 Desember 2022 pagi WIB. Dalam pertandingan tiga gim, Ginting menang dengan skor 6-21, 21-10, dan 21-9.

Pada Gim pertama, Jonatan Christie mengawalinya dengan baik, bahkan berhasil unggul 3-1 atas Anthony Ginting. Setelahnya, skor sama kuat 3-3 usai smash keras Jojo tersangkut net. Anthony sempat unggul atas Jojo, namun Jojo berhasil mengembalikan keadaan dan menutup interval dengan keunggulan 11-4 usai pengembalian Anthony tersangkut net.

Selepas interval, Jojo tidak kendur perfomanya bahkan Jojo berhasil unggul 19-6. Dan berhasil mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-6.

Baca Juga: Polda Riau Selidiki Pemilik Benda yang Meledak di Perumahan Warga Batam

Di gim kedua, Anthony melesat dan berhasil mendapat tiga poin beruntun, skor 3-0. . Anthony terus memberikan tekanan sehingga ia kembali ungul dari Jojo. Akhirnya Anthony mampu menutup interval dengan skor 11-9 usai smash kerasnya gagal dijangkau Jojo.

Selepas interval, Anthony mendapat empat poin beruntun, skor 15-9. Ada eror dari Jojo, pengembaliannya tersangkut net. Poin bertambah untuk Anthony menjadi 17-10. Pada akhirnya, Anthony berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-10 usai return serve dari Jojo tersangkut net.

Gim ketiga, kedua tunggal putra Indonesia ini terus bersaing ketat. Anthony Ginting manfaatkan momentum, untuk jaga keunggulan 9-5. Selanjutnya tinggalkan Jojo 11-5 di interval untuk turun minum.

Baca Juga: Kapolri Ungkap Soal Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar: Agus Sujatno Berstatus 'Masih Merah'

Ginting kemudian memimpin 12-7. Tujuh Poin didapatkan Ginting berturut-turut untuk melaju 19-7 dan akhirnya tutup gim ketiga dengan kemenangan 21-9.

Halaman:

Editor: Cendhy Vicky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X