Sabtu, 28 Januari 2023

Maroko Melaju ke 8 Besar Piala Dunia 2022 Usai Singkirkan Spanyol Lewat Drama Adu Pinalti

- Rabu, 7 Desember 2022 | 01:09 WIB
Maroko amankan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol melalui drama adu pinalti. (@brfootball)
Maroko amankan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol melalui drama adu pinalti. (@brfootball)

JAKARTA, kilat.com- Maroko sukses melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol melalui drama adu pinalti.

Laga babak 16 besar antara Maroko vs Spanyol tersebut dilangsungkan di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Selasa, 6 Desember 2022 malam WIB.

Maroko berhasil mengejutkan Spanyol dengan skor 3-0 lewat adu pinalti. Di waktu normal dan extra time, kedua tim bermain imbang tanpa skor.

Dengan kemenangan ini, Maroko berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final. Maroko akan berhadapan dengan Portugal atau Swiss di perempat final Piala Dunia 2022 nanti.

Baca Juga: Ini Prediksi, Susunan Pemain hingga Link Live Streaming Portugal Vs Swiss di Piala Dunia 2022
Jalannya Pertandingan
Di babak pertama Spanyol yang lebih menguasai pertandingan. Maroko lebih menunggu di daerahnya sendiri.

Pertahanan Maroko yang tampil sangat disiplin, membuat Spanyol kesulitan menciptakan peluang.

Spanyol baru bisa mencuri kesempatan pada menit ke-27 melalui Asensio. Menerima umpan Jordi Alba, Asensio yang bebas langsung melepaskan tendangan, namun sepakannya masih melebar.

Baca Juga: Oknum Guru Cabuli Siswi SMP di Medan Dibekuk Polisi

Giliran Maroko yang mendapat peluang. Noussair Mazraoui mencoba lewat sepakan jarak jauh usai merebut bola di lini tengah. Tapi percobaannya masih bisa dibendung oleh kiper Unai Simon.

Halaman:

Editor: Firzy Afrianur Mubin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X