Sabtu, 28 Januari 2023

Jalan Pertandingan Persija Vs Borneo FC: Gol Tunggal Firza Andika Bawa Macan Kemayoran Rebut Tiga Poin

- Selasa, 6 Desember 2022 | 22:05 WIB
Gol tunggal Firza Andika berhasil mengantarkan Persija meraih kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. (@Persija_Jkt)
Gol tunggal Firza Andika berhasil mengantarkan Persija meraih kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023. (@Persija_Jkt)

JAKARTA, kilat.com- Gol tunggal Firza Andika berhasil mengantarkan Persija meraih kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Selasa 6 Desember 2022 tersebut berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Persija.

Gol sematawayang Macan Kemayoran dicetak oleh Firza Andika pada menit ke-54. Tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti berhasil menjebol gawang Borneo FC.

Baca Juga: Ini Profil Shogo Taniguchi, Bek Tengah Jepang dengan Penampilan Impersif hingga Memikat Al Rayyan

Firza Andika yang merangsek dari sisi kiri ke tengah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Borneo FC dengan menggunakan kaki kanan.

Borneo FC mencoba mengejar ketertinggalan dengan segala upaya serangan. Namun, petaka kembali menimpa tim Pesut Etam. Pada menit ke-79 Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain setelah Diego Michiels mendapatkan kartu merah.
Hal tersebut jelas membuat upaya Borneo FC untuk mengejar ketertinggalan jadi semakin sulit.

Baca Juga: Menuju Pulang, Pesawat Orion NASA 'Ketapel' Kelilingi Bulan

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk Persija menutup laga.

Dengan kemenangan ini, Persija sukses menggusur Borneo FC di peringkat ke 3 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Borneo FC, harus turun ke peringkat 4 klasemen.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X