Sabtu, 28 Januari 2023

Ini Profil Shogo Taniguchi, Bek Tengah Jepang dengan Penampilan Impersif hingga Memikat Al Rayyan

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:55 WIB
Bek tengah timnas Jepang, Shogo Taniguchi dengan penampilan yang impersif. (Instagram/@shogo_taniguchi_5)
Bek tengah timnas Jepang, Shogo Taniguchi dengan penampilan yang impersif. (Instagram/@shogo_taniguchi_5)

JAKARTA, kilat.com- Baru-baru ini, penampilan dari bek timnas Jepang, Shogo Taniguchi tampak impresif di Piala Dunia 2022 dengan memikat Al Rayyan, salah satu klub besar di Qatar.

Seperti yang dikabarkan, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini hanya selangkah lagi untuk pindah ke klub tersebut. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Taniguchi maupun klub asalnya atas perpindahan tersebut.

Sebagai informasi, Shogo Taniguchi merupakan salah satu pemain kunci yang berkontribusi banyak dalam laga yang apik di timnas Jepang sebelum akhirnya langkah punggawa Samurai Biru dihentikan Kroasia tadi malam.

Baca Juga: Kejagung-Komnas HAM Diskusikan Penegakan Hukum Penyandang Disabilitas

Sementara itu, penampilan kapten Kawasaki Frontale tersebut tak dapat sibilang buruk.

Berikut Profil Shogo Taniguchi:

Pemain yang memakai nomor punggung 5 di klub ini lahir di Kumamoto, 15 Juli 1991. Pemain sepak bola ini sejak kecil sudah menggeluti sepak bola. Di tanah kelahirannya, ia bermain untuk Kumamoto Ozu HS pada 1 April 2010.

Menginjak remaja ia bermain untuk Tsukuba University dan tampil apik di klub tersebut dan membuat Kawasaki Frontale tertarik untuk merekrutnya.


Shogo Taniguchi adalah pemain yang konsisten dan ngotot dalam bertahan. Kemampuannya semakin matang sehingga pada Agustus 2013 ia direkrut oleh klub sepak bola profesional Kawasaki Frontale dengan status pinjaman satu musim.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X