Rabu, 7 Desember 2022

Piala Dunia 2022: Swiss Menang Tipis 1-0 Atas Kamerun

- Kamis, 24 November 2022 | 19:53 WIB
Gol tunggal Embolo berhasil membawa timnas Swiss unggul atas Kamerun di laga pembuka grup G Piala Dunia 2022 (@JacobsBen)
Gol tunggal Embolo berhasil membawa timnas Swiss unggul atas Kamerun di laga pembuka grup G Piala Dunia 2022 (@JacobsBen)

JAKARTA, kilat.com- Timnas Swiss berhasil memetik kemenangan atas Kamerun 1-0 di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022, Kamis, 24 November 2022

Pertandingan yang digelar di Al Janoub Stadium, berhasil dimenangkan Swiss lewat gol tunggal penyerang mereka Breel Embolo pada menit ke-48.

Dengan kemenangan ini, Swiss berhasil menempati puncak klasemen sementara grup G Piala Dunia 2022. Sedangkan Kamerun harus puas di posisi juru kunci klasemen sementara.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ini Prediksi Susunan Pemain hingga Skor Akhir Swiss Vs Kamerun

Jalannya pertandingan:
Babak pertama:
Pada babak pertama kedua tim cenderung main aman. Pada menit ke-10 Kamerun mendapat peluang emas pertamanya. Umpan dari sisi belakang yang diterima Mbuemo langsung ditembak namun kiper Swiss, Yann Sommer masih bisa menepis bola.

Swiss sebenarnya mendapatkan hadiah pinalti, namun sayang salah satu pemain Swiss lebih dulu terjebak offside.
15 menit menjelang akhir babak pertama, Kamerun kembali menciptakan peluang. Kerja sama satu-dua Choupo-Moting dengan Mbuemi diakhiri tembakan dari Hongla yang lagi-lagi masih bisa ditepis Yan Sommer.

Di injury time babak pertama, Swiss mendapat peluang dari sepak pojok. Shaqiri yang mengambil sepakan pojok, mengirim umpang lambung yang berhasil disundul Nico Elvedi. Namun sundulannya masih melenceng di atas gawang Kamerun.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Bagi yang Meminati Shaqiri, Silakan Penuhi Permintaan Liverpool

Halaman:

Editor: Cendhy Vicky

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X