Rabu, 7 Desember 2022

Usai Gulung Kosta Rika 7-0, Rodri Percaya Timnas Spanyol Jadi Tim Terbaik di Piala Dunia 2022

- Kamis, 24 November 2022 | 16:01 WIB
Timnas Spanyol berpesta 7 gol tanpa balas ke gawang Kosta Rika di matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022 (@FaktaSepakbola)
Timnas Spanyol berpesta 7 gol tanpa balas ke gawang Kosta Rika di matchday 1 Grup E Piala Dunia 2022 (@FaktaSepakbola)

JAKARTA, kilat.com- Gelandang timnas Spanyol, Rodrigo Hernandez Cascante percaya jika La Roja atau sebutan untuk timnas Spanyol akan jadi tim terbaik di Piala Dunia 2022.

Ia menyebut skuadnya memiliki kemampuan apik dalam bertahan dan menyerang. Seperti diketahui, Spanyol sukses mengalahkan Kosta Rika dengan skor telah 7-0 pada pertandingan pertama mereka di Grup E, di Al Thumama Stadium, Qatar, Kamis, 24 November 2022 dini hari WIB.

Berkat kemenangan besar itu, Spanyol bertengger di puncak klasemen Grup E dengan kokoh. Mereka mengungguli Jepang, Jerman, dan Kosta Rika yang menjadi juru kunci.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Ini Prediksi Susunan Pemain hingga Skor Akhir Swiss Vs Kamerun

Menariknya, Rodri buka suara terkait peta kekuatan La Furia Roja di Piala Dunia 2022. Bahkan, gelandang berusia 26 tahun ini membeberkan alasannya kenapa ia begitu yakin Tim Matador mampu menjadi juara dunia untuk kedua kalinya di Qatar tahun ini.

"Sejujurnya, saya pikir secara kolektif kami adalah yang terbaik. Kekuatan tim adalah senjata hebat kami. Dalam cara bermain Luis Enrique, dalam kemampuannya bertahan dan menyerang sebagai blok, kompak," ungkap Rodri, dilansir dari Tuttomercato, Kamis, 24 November 2022.

Rodri juga mengutarakan bagaimana kualitas individu yang dimiliki Skuad La Furia Roja. Di mana, Rodri mengklaim Skuad Spanyol memiliki keunggulan individu termasuk dirinya.

Baca Juga: Prediksi hingga Susunan Pemain Portugal Vs Ghana di Grup H Piala Dunia 2022

"Dalam kesatuan tujuan yang membawa kita untuk menjadi tim nasional terbaik sebagai sebuah tim, bahkan jika kita tidak berada di level individu. Dan karena saya telah yakin selama beberapa waktu bahwa tim selalu menang atas individualitas, saya mengerti kami dengan baik, sangat baik," tutupnya.

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X