Selasa, 7 Februari 2023

Gerard Pique Dikabarkan Pensiun, Duel Barcelona Vs Almeria Jadi Laga Terakhir

- Jumat, 4 November 2022 | 08:15 WIB
Gerard Pique (Foto: Twitter FC Barcelona)
Gerard Pique (Foto: Twitter FC Barcelona)

JAKARTA, kilat.com- Gerard Pique dikabarkan gantung sepatu, pemain 35 tahun itu secara mendadak memutuskan untuk meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pesepakbola profesional.
 
Pengumuman mengejutkan ini disampaikan Pique lewat sebuah video emosional yang ia unggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Setelah meraih sederet kesuksesan luar biasa di sepak bola, Pique akhirnya merasa bahwa inilah saatnya bagi dirinya untuk gantung sepatu.
 
Namun, Pique memastikan akan memainkan laga terakhirnya bersama Barcelona sekaligus sebagai pesepakbola profesional pada Minggu (6/11/2022) dini hari WIB besok kala Barca menjamu Almeria di Spotify Camp Nou.
 
Bek 35 tahun ini Bek 35 tahun itu tampil sembilan kali dl seluruh kompetisi dengan rataan sejam per pertandingan. Dia kalah bersaing dengan Jules Kounde dan Andreas Christensen yang baru digaet. Dikabarkan setelah pensiun, Pique rencananya akan fokus mengurus bisnisnya.
 
Gerard Pique sebagai lulusan La Masia sempat pindah ke Inggris pada 2004 untuk memperkuat Manchester United. Dia juga dipinjamkan ke Real Zaragoza pada 2006. Dia kemudian kembali ke Barcelona pada 2008 dan menahbiskan diri sebagai salah satu bek terbaik dunia. Ada 35 trofi diraih Pique bersama Barcelona, termasuk dua kali treble winners. (ulf)

Editor: Rinda Putri Tsani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X