Rabu, 7 Desember 2022

Liga 2 Indonesia Ditunda, PSMS Medan Tetap Lakukan Latihan Intensif

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 02:25 WIB
Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan (ANTARA/HO)
Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan (ANTARA/HO)

MEDAN, kilat.com- Skuad PSMS Medan tetap menggelar latihan selama ditundanya Liga 2 Indonesia sebagai upaya untuk terus menjaga semangat dan motivasi menghadapi kelanjutan kompetisi itu.

Pelatih PSMS I Putu Gede di Medan, Kamis, mengatakan, tetap menggelar latihan seperti biasa meski liga sementara ditunda sebagai dampak dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Sejumlah pemain senior di tim PSMS diharapkan dapat membantu dengan pengalamannya untuk memotivasi pemain PSMS lain agar tetap bersemangat menghadapi liga.

Terlebih saat ini Ayam Kinantan masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup Barat dengan torehan 16 poin, hasil 5 menang dan sekali seri.

"Dalam setiap latihan, pemain senior diharapkan bisa memberikan banyak masukan sehingga yang lainnya tetap serius, tetap antusias dan tetap terjaga semangatnya," katanya.

"Hanya saja yang jadi pertanyaan adalah ini sampai kapan, karena tak mungkin kita terus latihan tanpa ada kepastian. Gak masalah ada penundaan, tapi yang penting ada kepastian. Makanya sembari itu, di setiap latihan kita terus menjaga semangat dan antusias mereka. Jadi jangan sampai lama penundaan kali ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Putu menyebutkan, timnya saat ini kembali menyesuaikan agenda mereka setelah terjadinya penundaan kompetisi selama 2 pekan.

"Agenda kita menyesuaikan jadwal pertandingan, jadi tanggal 8 kita seharusnya ada laga melawan Perserang. Jadi kita coba agendakan laga uji coba," bebernya.

"Untuk lawan uji coba kita belum tahu. Kalau gak ada, kita game internal lagi. Sementara itu dulu sambil menunggu perkembangan situasi, baru ada program selanjutnya," kata pelatih berlisensi A AFC itu. (cen)

Halaman:

Editor: Anggi Tiar

Tags

Terkini

X