Sabtu, 10 Desember 2022

Persebaya Berambisi Balas Dendam

- Senin, 13 Juni 2022 | 10:38 WIB
Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-22. Foto - Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-22. Foto - Persebaya Surabaya

JAKARTA, kilat.com- Pertandingan panas bakal tersaji dengan Grup C Piala Presiden 2022. Bhayangkara FC dijadwalkan bersua Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (13/6/2022).

Pertandingan antara Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama memiliki materi pemain berkualitas di setiap lininya.

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro, menyebut timnya dalam kondisi tidak ideal untuk mengarungi Piala Presiden 2022. Sebelumnya, para pemain ditekankan untuk fokus menatap kompetisi BRI Liga 1.

"Kami mempersiapkan segalanya untuk kompetisi. Namun, bagus juga untuk kami karena dalam beberapa pertandingan ini kami mencoba beberapa posisi bermain. Jadi kami datang ke sini dengan kondisi belum 100 persen, tapi kami siap untuk pertandingan ini," ungkap Widodo dalam keterangannya sebellum Bhayangkara FC menghadapi Persebaya Surabaya.

Bhayangkara FC memiliki catatan apik ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, yang semua terjadi di BRI Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC selalu sukses meraih kemenangan, masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-1.

Namun, situasinya ketika itu berbeda karena The Guardians masih ditangani Paul Munster. Widodo yang ditunjuk sebagai arsitek anyar enggan terbebani dengan catatan positif anak asuhnya itu. Dia memilih untuk fokus mempersiapkan tim sebaik mungkin.

"Saya sudah memutuskan masuk ke Bhayangkara FC. Konsekuensinya apa, saya fokus saja dengan pekerjaan saya. Setiap kali saya menangani tim, saya tidak merasa ada beban sama sekali, bagaimana tim ini akan jadi lebih baik lagi ke depannya," ucap Widodo.

"Tentunya setiap tim pasti akan memberikan target terbaik. Kami ingin lolos dan sasaran-sasaran ini bisa meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," lanjut pelatih asal Gresik itu.

Sementara di sisi lain, duel ini akan menjadi tantangan berat bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Bhayangkara FC merupakan satu-satunya tim yang berhasil dua kali mengalahkan Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. Artinya, Bajul Ijo gagal mencuri poin ketika menghadapi The Guardians.

Halaman:

Editor: Yuska Apitya Aji

Tags

Terkini

X