• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Mau Keliling Jakarta Pakai Bus Wisata Gratis: Ini Cara dan Tipsnya

Asyik! Mulai Hari Ini Transjakarta Beroperasi 24 Jam Sehari, Ini Alasannya / ANTARA NEWS
Asyik! Mulai Hari Ini Transjakarta Beroperasi 24 Jam Sehari, Ini Alasannya / ANTARA NEWS

JAKARTA, kilat.com- Sudah tidak perlu bingung lagi untuk berkeliling Kota Jakarta karena sudah banyak moda transportasi yang bisa mengantarkan kamu untuk berkeliling Kota Jakarta. Bahkan ada satu bus khusus untuk para mengeliling ibu kota secara cuma-cuma alias gratis.

Bus Wisata Transjakarta bisa menjadi alternatif untuk berkeliling Kota dengan gratis.Sempat berhenti beroperasi karena pandemi, bus wisata ini beroperasi kembali saat libur Lebaran 2022 hingga saat ini.

Baca Juga :
Memilukan! Penuturan Saksi Tembok Roboh MTSN 19 Jakarta yang Tewaskan 3 Pelajar

Meskipun gratis tapi tidak bisa naik, lho. Penasaran? yuk, simak beberapa tips naik bus wisata gratis di Jakarta:

1. Naik dari Halte Pertama

Menikmati suasana berkeliling ibu kota dengan bus tentunya ingin dapat tempat duduk yang bisa melihat pemandangan Jakarta secara leluasa. Oleh karena itu, sebaiknya naik dari halte pertama. Misalnya naik dari halte Juanda Istiqlal dan naik BW 2. Untuk naik bus wisata ini tidak perlu daftar, naik dari halte terdekat saja atau halte paling ujung.

2. Cek Rute dan Jadwal Pemberangkatan

Menentukan rute dan jadwalnya terlebih dahulu agar dapat dengan bebas menentukan akan berangkat dan berhenti di halte mana saja.

3. Bawa Uang Elektronik

Meskipun bus ini gratis, namun jangan lupa bawa e money atau uang elektronik untuk bisa tap-in dan tap-out bus wisata ini.

4. Makan dan Minum Terlebih Dahulu

Sama seperti naik Transjakarta, ada aturan dilarang makan dan minum selama di bus wisata. Maka dari itu, disarankan untuk makan dan minum dulu sebelum naik bus. Ini untuk mengantisipasi rasa haus atau lapar, karena dalam satu rute perkiraan durasi mencapai 45-60 menit.

Baca Juga :
Tim Puslabfor Polri Diterjunkan Olah TKP Ambruknya Tembok di MTSN 19 Jakarta yang Tewaskan 3 Pelajar

5. Menggunakan Masker

Walaupun sudah ada aturan pelonggaran menggunakan masker di Indonesia, tetapi menggunkaan masker di dalam kendaraan umum masih harus memakai masker. Selain itu, akan ada pengecekan aplikasi PeduliLindungi sebelum melakukan cek-in. (ulf)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA

Rekomendasi Untuk Anda