• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

5 Rekomendasi Wisata Hits di Yogyakarta Ini Dijamin Seru!

Merapi Park (Foto: official Instagram @merapipark.jogja)
Merapi Park (Foto: official Instagram @merapipark.jogja)

YOGYAKARTA, kilat.com- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak pernah henti-hentinya menawarkan destinasi wisata yang baru. Untuk pesona alam Yogyakarta tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Apalagi destinasi wisata di Kaliurang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Terletak di kaki Gunung Merapi membuat suasana alamnya yang masih asli dan menjadi tempat favorit untuk berwisata.

Berikut ini beberapa wisata hits di Kaliurang yang wajib dikunjungi:

1. Merapi Park

Sepuluh landmark monumental dari berbagai negara dapat dilihat dalam waktu yang bersamaan di Taman Wisata Merapi Park. Meskipun hanya replikanya, namun ikon berbagai negara yang dihadirkan mirip dengan aslinya. Ikon-ikon itu di antaranya ada menara Pisa, menara Eiffel, Big Ben London, hingga patung Liberty.

Merapi Park berlokasi di Jalan Kaliurang KM 22,5 Hargobinangun, Pakem, Sleman. Harga tiket masuk sebesar Rp20.000 untuk weekdays dan Rp22.000 untuk weekend. Jam bukanya dari 09.30-17.00 WIB.

Baca Juga :
Barongsai Semarang Wakili Jateng di Kejurnas FOBI di Yogyakarta

2. Argowisata Bhumi Merapi

Salah satu wisata paling populer di Kaliurang. Argowisata Bhumi Merapi ini memiliki beberapa wahana, seperti kebun binatang mini untuk edukasi yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Agro Wisata Bhumi Merapi ini berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. buka setiap hari pukul 08.30 - 17.00 WIB.

3. Museum Ullen Sentalu

Berada di kaki Gunung Merapi, Museum Ullen Sentalu hadir dengan arsitektur bangunan dan interior yang unik. Dipadu dengan suasana alamnya yang sejuk, rindang, dan penuh dengan keindahan alam menjadikan museum ini sangat nyaman dikunjungi.

Museum Ullen Sentalu berlokasi di Jalan Boyong KM 25, Kaliurang Barat, Sleman. Untuk tiket tur keliling museum ditemani pemandu, dibanderol Rp100.000 per orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp60.000 saja.

Baca Juga :
Yogyakarta Targetkan 1 Juta Wisatawan dalam Perayaan HUT ke-266

4. Rumah Hobbit Kaliurang

Seperti namanya, Rumah Hobbit Kaliurang nuansanya seperti di Dunia Hobbit. Rumput hijau menghampar di kanan kiri jalan setapak dari lempengan batu, akan terlihat begitu melangkah ke dalam Rumah Hobbit. Terletak tepat di depan wisata The Lost World Castle, tempat wisata itu tersembunyi di perut bukit buatan setinggi kurang lebih lima meter

 Rumah Hobbit Kaliurang terletak di Jalan Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DIY. Jam buka mulai pukul 06:00 hingga 18:00 WIB setiap hari, dan tiket masuknya adalah Rp 10.000 per orang

5. The Lost World Castle

The Lost World Castle memiliki tempat wisata dengan spot foto yang unik. Bangunan mirip kastil yang terbuat dari reruntuhan erupsi Merapi menjadi objek wisata yang memukau pengunjung. Selain itu, tempat ini juga memiliki spot foto yang instagramable.

Baca Juga :
Bawaslu DI Yogyakarta Ajak Masyarakat Awasi Netralitas ASN

The Lost World Castle berlokasi di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Buka setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB. (ulf)


Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA