• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini 5 Fakta Unik Kuburan Bangkai Pesawat di Parung Bogor

Tumpukan Bangkai Pesawat Di Bogor (Foto: Antara)
Tumpukan Bangkai Pesawat Di Bogor (Foto: Antara)

BOGOR, kilat.com- Tidak disangka bahwa di daerah Bogor terdapat belasan bangkai pesawat yang sudah tidak layak pakai. Bangkai pesawat tersebut didatangkan dari berbagai daerah.

Sejumlah bagian dari bangkai pesawat terbang itu tergeletak di sebuah tanah lapang, tepatnya berada di Kampung Jampang, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Melansir dari video yang viral di berbagai media sosial, menampilkan kemacetan panjang di Jalan Raya Kemang- Parung, Bogor diakibatkan oleh proses pengangkutan badan pesawat dengan menggunakan truk trailer pada Selasa (26/7/2022).

Lantas dari mana asal bangkai pesawat ini? Akan dijadikan sebagai apa belasan bangkai pesawat ini?

Berikut fakta unik Kuburan Bangkai Pesawat di Parung Bogor.

1. Berada di tanah lapang

Kuburan bangkai pesawat ini berada di tanah lapang di kawasan Kemang, Bogor. Tempat penyimpanan bangkai pesawat ini pun ditutupi pagar besi dan tembok beton yang tinggi menutupi kuburan pesawat tersebut.

Baca Juga :
Kenaikan Harga Tiket Masuk Taman Komodo Resmi Ditunda!

Cukup sulit untuk melihat langsung keberadaan bangkai pesawat tersebut, hanya bisa melihatnya dari lubang kecil yang ada disela-sela pagar tinggi saja.

Ternyata di kawasan ini tidak hanya ada bangkai pesawat yang utuh saja, melainkan ada beberapa potongan dari bagian badan pesawat dan tumpukan kursi dan bagasi pesawat yang berserakan di luar.

2. Kuburan bangkai pesawat sudah ada sejak 2019

Usut punya usut, ternyata kuburan bangkai pesawat yang berada di Jalan Raya Kemang, Bogor ini sudah ada dari awal tahun 2019.

Lahan kosong itu perlahan dipenuhi oleh ribuan bangkai pesawat dari berbagai maskapai penerbangan yang dikirimkan pada malam hari, karna menghindari kemacetan.

3. Bangkai pesawat akan dijadikan kafe atau restoran

Bangkai pesawat tersebut rencananya akan di modifikasi kembali dan dijadikan properti kafe dan restoran. Namun belum diketahui kapan pesawat-pesawat tersebut akan jadikan sebagai properti sebuah kafe dan restoran.

Baca Juga :
Uji Adrenalin di LRT Jakarta, Dikejar Zombie ala Train to Busan!

4. Tidak tahu siapa pemiliknya

Ternyata warga sekitar kuburan bangkai pesawat ini tidak tahu siapa pemilik dari belasan bangkai pesawat yang berada di lahan seluas sekitar satu hektare tersebut. Berkali-kali belasan bangkai pesawat dari berbagai maskapai itu terjemur di bawah teriknya matahari dan diguyur hujan.

5. Sudah mengkantongi izin penggunaan lahan

Sementara, Pemerintah Desa Pondok Udik mengungkapkan bahwa sudah memiliki izin penggunaan lahan kosong ini selama 5 tahun dimulai dari tahun 2019 hingga 2024, untuk dijadikan sebagai tempat usaha.(ulda/nda)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA