• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Wajib Coba! Ini 10 Kafe Hidden Gem di Malang yang Hits, Cozy dan Instagramable

Cafe di Malang ( Foto: Kopi Titik Dua)
Cafe di Malang ( Foto: Kopi Titik Dua)

MALANG, kilat.com- Ingin menikmati nongkrong di tempat yang menawarkan ketenangan, cozy, hitz dan instagramable di Malang? Kini, kota Malang sudah banyak tempat nongkrong atau cafeshop yang manawarkan segala kenyamanan dan ketenangan tentunya instagramable juga.

Sangat cocok untuk nugas, meeting atau hangout sama pasangan dan teman. Untuk menu makananya dijamin enak dan tentunya dengan harga yang worth it.

Yuk, simak rekomendasi hidden gem di Malang!

1. Rumah Coffe Loe Mien Toe

Cafe yang mengusung konsep perpaduan Cina-Jawa secara maksimal. Dilengkapi dengan dekorasi dan berbagai pernak-pernik yang menghiasinya di setiap sudut. Tidak hanya disajikan sebagai tempat nongkrong saja, Melainkan dijadikan sebagai lokasi pemotretan pre-wedding.

Dilihat banyaknya barang-barang vintage yang ada di dalamnya, sepintas tempat ini menyerupai sebuah vila yang dihuni oleh seorang kolektor benda-benda kuno.

Alamat: Jl. Tata Surya No.2, Dinoyo, Malang.

Jam Opersional: Setiap hari Selasa-Kamis dan Sabtu-Minggu. Pukul 10.00-00.00 sedangkan hari Jumat, pukul 13.00-00.00. Hari Senin (Tutup)

2. Gartenhaus Co-working Space

Gartenhaus memiliki konsep yang unik ala suasana perumahan tetapi tetap memiliki aksen alam seperti tanaman-tanaman hijau di sekelilingnya. Keunikan cafe membuat pengunjung merasa semakin nyaman untuk nongkrong.

Alamat: Jl. Kenanga Indah No, 1, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang

Jam Opersional: Setiap hari, pukul 10.00-23.00 WIB

3. Kedai Pok Ami Ami

Kedai Pok Ami Ami berlokasi di lapangan parkir AVIA Malang dengan tempat yang cukup luas, bersih, nyaman, dan instagramable. Cafe di Malang ini menyediakan ruangan indoor dan semi-outdoor dengan banyak colokan listrik. Dengan berbagai menu andalannya yang sangat enak.

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 1, Oro-oro Dowo, Klojen, Malang

Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-20.00 WIB

4. DW Coffe Shop

Cafe ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk kalangan mahasiswa karena lokasinya yang sangat dekat dengan tiga kampus seperti Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, dan Universitas Merdeka. Selain dekat dengan beberapa kampus, harga dari makanan dan minuman yang disajikan juga tergolong murah dan sesuai dengan kantong mahasiswa.

Alamat: Jl. Bogor No. 11, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang

Jam Operasional : Setiap hari, pukul 07.00-20.00 WIB

5. 8 Oz Coffee Studio

Rekomendasi cafe di Malang untuk nugas berikutnya adalah 8 Oz Coffee Studio yang menawarkan konsep cafe minimalis modern dengan banyak tanaman hijau.

8 Oz Coffee Studio memiliki area merokok dan no-smoking yang terpisah. Cafe satu ini memiliki suasana yang sepi, tenang, dan tiap meja letaknya cukup berjauhan. Cocok untuk meeting ringan, bekerja, nugas atau hanya ngobrol dengan pasangan atau teman.

Alamat: Jl. Citandui No, 74, Purwantoro, Blimbing, Kota Malang

Jam Opersional : Setiap hari, pukul 08.00-21.00 WIB

6. Dialoogi Space & Coffee

Ada pula Dialoogi Space & Coffee, cafe di Malang yang juga berfungsi sebagai co-working space. Ambience dan fasilitas di sini memang khusus buat pengunjung yang berniat ngopi sambil bekerja atau nugas.

Dialoogi Space & Coffee memiliki beberapa yang menjadi favorit pengunjung, yakni Carameloogi, Cocoffee, Dialoffee, Brownies, Croissant Vanilla, dan Baked Pasta.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta D505, Mojolangu, Malang (di atas WikaCell)

Jam Operasional: 09.00-22.00

7. Kopi Titik Koma

Tempat nongkrong ini menawarkan suasana ketenangan dan kedamaian, jadi cocok bagi yang ingin nongkrong dengan suasana tenang, sunyi, dan santai buat bekerja.

Kopi Titik Koma pun memiliki menu andalannya yakni varian kopi susu specialty, apalagi tempatnya cukup nyaman dan relatif bebas dari hiruk pikuk suara kendaraan.

Alamat: Jl. Buring No.52, Oro-oro Dowo, Malang

Jam Opersional : Buka setiap hari, pukul 06.00-21.30

8. Omah Koempoel

Suasana Omah Koempoel sangat tenang dengan udara sejuk. Saat pertama kali masuk, kamu akan disambut dengan bangunan berbentuk rumah Joglo khas Jawa. Dilengkapi berbagai ornamen kayu yang estetik. Suasana tradisionalnya keren banget.

Jika nongkrong di cafe Omah Koempoel ini akan dibawa kesuasana tempo dulu. Apalagi lokasi cafe ini berada ditengah-tengah permukinan rumah elit menjadikan bangunan cafe ini berbeda dengan sekelilingnya.

Alamat: Jl. Sutan Hasan Halim, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-00.00 WIB.

9. Cafe Djoerangan

Bangunan Cafe Djoeragan terbilang unik yakni cafe yang berbentuk rumah Joglo dan gazebo sebagai centerpiece. Di sekitarnya terdapat gubuk-gubuk kecil sebagai area makan. Dipenuhi furnitur kayu dan banyak tanaman, sehingga suasananya homey bak di pedesaan yang tenang dan asri.

Cafe Djoerangan ini tidak hanya memberikan kesan tradisonal dari segi bangunan dan suasananya, melainkan juga menawaran makanan tradisional yang saat ini sulit ditemukan. Untuk soal harganya dimulai dari harga Rp12.000-Rp30.000.

Alamat: Sidomulyo, Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB

10. Cafe Bukit Delight

Cafe Bukit Delight dikelilingi pemandangan perkebunan, pegunungan dan perkampungan penduduk ini diijadikan tempat nongkrong favorit bagi kaum milenial di Malang, apalagi malam hari disini suasanya lebih mengesankan.

Cafe indoor ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah melainkan ada beberapa menu favorit di Cafe Bukit Delight, seperti Hotdog, Chicken Blackpepper Rice, Chicken Barbeque Rice dan Beef Teriyaki Rice.

Alamat: Jalan Raya Joyoagung No.1, Mejosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Jam Operasional: Buka setiap hari, pukul 16.00-24.00 WIB (ulf/nda)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA