• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Puncak Segoro Gunungkidul, Spot Apik untuk Prewedding

Puncak Segoro Gunungkidul. (visitjogja)
Puncak Segoro Gunungkidul. (visitjogja)

YOGYAKARTA, kilat.com- Anda memiliki rencana untuk foto prewedding atau sekadar hunting foto dengan spot yang tidak biasa, maka salah satu puncak yang ada di Gunungkidul, Yogyakarta dapat dijadikan destinasi yang tepat. Lautan lepas, deburan ombak, dan manjanya angin yang berbisik pasti menjadi bayangan yang pertama kali muncul saat membayangkan wisata alam Gunungkidul.

Namun, ternyata puncak yang berada di Desa Girikarto tidak sekadar menyuguhkan pemandangan alamnya saja. Di puncak yang berada di pinggiran pantai ini tersedia spot foto yang pastinya akan memenuhi hasrat berfoto Anda untuk berbagai keperluan. Terbayang bagaimana romantisme yang ditawarkan saat berfoto dari ketinggian dan diiringi dengan lautan berombak sebagai latar utamanya?

Akses Menuju Lokasi Wisata 

Teras Kaca Pantai Nguluran menjadi salah satu wisata yang terdekat dengan puncak di Kecamatan Panggang, Yogyakarta. Sehingga, Anda hanya perlu menempuh jarak setidaknya 500 km dari Teras Kaca tersebut. Namun, Anda yang datang dari pusat kota Yogyakarta butuh waktu sekitar 1.5 jam dengan catatan tidak mendapatkan halangan untuk menuju lokasi wisata yang menjanjikan spot-spot terbaik ini.

Jarak tempuh untuk samapi ke puncak yang juga terkenal dengan spot matahari terbenam romantis Yogyakarta ini sekitar 45 kilometer dari pusat kota. Anda bisa naik motor atau mobil pribadi dengan tetap harus berhati-hati, dan tidak perlu terlalu terburu-buru. Jalanan berkelok, menanjak, dan turunan akan ditemui untuk sampai ke lokasi puncak yang digandrungi kaum milenial ini.

Baca Juga :
Festival Seni Artjog 2022 Resmi Dibuka, Taampilkan Karya Difabel dan Tempat Hits di Jogja

Kawasan wisata puncak yang ada di Jogja ini tidak seperti yang ada di daerah lainnya, karena mengharuskan Anda untuk berjalan kaki menaiki anak tangga untuk sampai ke setiap spot foto yang beragam tema. Oleh karenanya, Anda dianjurkan untuk datang di pagi hari agar tidak terlalu kepanasan saat mendaki anak tangga menuju spot foto yang pastinya bikin puas. Selain itu, pastikan gunakan sepatu yang nyaman untuk naik ke Puncak Segoro ini.

Harga Tiket Masuk ke Wisata Puncak

Siapkan uang 5 ribu rupiah per orang untuk memasuki kawasan wisata yang menyediakan beraneka ragam tema spot foto, dan belum termasuk biaya untuk parkir kendaraan. Saat sampai di parkiran, maka Anda harus menyiapkan kocek seniai 3 ribu rupiah untuk motor, dan 5 ribu rupiah untuk mobil agar meninggalkannya dengan aman selama menikmati sajian alam di puncak yang kini semakin viral.

Adapun kocek yang perlu dipersiapkan untuk dapat berfoto ria hingga puas di Puncak Segoro. Pertama, Anda perlu 15 ribu rupiah untuk foto di kursi panjang yang membelakangi lautan lepas dari ketinggian di puncak ini. Kursi kayu dengan ukiran ini memang memiliki warna asli sehingga menambah keunikan apabila berfoto di kursi ini, yang akan menciptakan seolah itu berada di rumah Anda sendiri.

Kedua, Spot foto yang juga terbuat dari bahan kayu, tapi bentuknya ayunan tentu akan menambah koleksi foto instagenic Anda. Namun, keluarkan lagi kocek senilai 15 ribu rupiah untuk berfoto di ayunan kayu yang aestetic ini. Apabila ingin menjajal foto di ayunan yang lebih modern, maka pilih spot foto ayunan di puncak Jogja ini yang terbuat dari besi. Harga tiket fotonya pun sama yakni 15 ribu rupiah.

Baca Juga :
Sultan HB X Kembali Ditetapkan Jadi Gubernur DIY Periode 2022-2027

Terakhir, spot foto yang paling banyak dinginkan dari wisata Puncak Segoro ialah kuda terbang yang lengkap dengan kereta kencananya. Spot foto ini memiliki harga yang lebih mahal 10 ribu rupiah dibandingkan dengan spot yang tersedia lainnya, yakni butuh kocek 25 ribu rupiah untuk berfoto ria di kuda terbang khas puncak Gunungkidul, Yogyakarta ini.

Kulineran di atas Puncak Segoro juga sangat direkomendasikan, karena tempatnya romantis dan yang pasti harganya juga tidak terlalu mahal. Lagi-lagi Anda bisa memuaskan hasrat berfoto di tempat kuliner yang paling enak dinikmati saat matahari tebit atau saat senja mulai menyapa langit Gunungkidul. Persiapkan kamera terbaik Anda untuk mengabadikan setiap momen selama berada di puncak yang instagenic nan romantis Yogyakarta ini.

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA