• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Ada Apa di Taman Tempuran Cikal Piyungan Yogyakarta? Yuk Simak...

Taman Piyungan. (@asriesydney.)
Taman Piyungan. (@asriesydney.)

YOGYAKARTA, kilat.com- Tidak salah Yogyakarta dijuluki sebagai kota istimewa, sebab selain sebagai kota pelajar. Jogja juga memiliki segudang keindahan tersembunyi yang ada di Negeri ini. Tidak hanya memungkinkan Anda untuk melakukan wisata kuliner, mall, ataupun wisata ke objek hiburan buata, tetapi keindahan alam Jogjakarta juga sangat wajib menjadi destinasi wisata Anda.

Bila Anda berkunjung ke Jogja ataupun Anda merupakan warga lokal Yogyarakta maka Anda jangan sampai melewatkan untuk menikmati keindahan alam yang ada, apalagi jika Anda telah lelah menikmati hiruk pikuk kota yang begitu padat dan membuat segala aktivitas menjadi terasa melelahkan. Menikmati keindahan alam menjadi salah satu cara melepas penat dari segala aktivitas yang telah dilakukan.

Salah satu tempat wisata alam yang wajib untuk Anda kunjungi dan tidak boleh untuk Anda lewatkan adalah taman tempuran cikal piyungan, sebuah objek wisata alam yang memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan sungai yang begitu rindang dan air yang begitu jernih. Anda bisa menikmati seluruh keindahan alam dari sungai dengan menaiki speed boat ataupun naik perahu yang dapat Anda sewa

Jadi selain menikmati keindahan alam, tetapi juga Anda dapat merasakan adrenalin mengayuh sampan ataupun speed boat yang Anda naiki. Tempat liburan ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga, teman, sahabat, ataupun reken kerja yang Anda miliki. Apalagi menjelang ramadhan seperti sekarang ini, menjadi salah satu objek wisata yang sangat cocok untuk Anda nikmati diminggu tenang ramadhan tahun 2021 ini.

Tempat ini dibuka secara umum baik itu masyarakat lokal maupun masyarakat yang berasal dari luar daerah kota Yogyakarta. Sehingga Anda juga bisa mencoba untuk mengunjungi surga yang ada di tengah kota Yogyakarta ini. Namun sebelum Anda mengunjungi tempat ini maka sebaiknya Anda mengetahui informasi-informasi penting mengenai objek wisata keindahan sungai ini.

Baca Juga :
Lagi Banyak Dicari Netizen, Ini 5 Rekomendasii Objek Wisata Hits di Padang

Letak Objek Wisata

Objek wisata taman tempuran cikal piyungan berada di Yogyakarta bagian Bantul tepatnya di jalan Cikal Srimulyo, Piyungan. Untuk Anda yang berada di pusat kota Jogja maka Anda harus menempuh perjalanan selama 37 menit atau sejauh 13 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Sebuah destinasi wisata yang berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga Anda tidak akan begitu kelelahan untuk menempuh perjalanan.

Oleh karenanya Anda wajib menjadikan objek wisata ini sebagai tempat yangf paling wajib Anda kunjungi ketika Anda berada di Yogyakarta. Walaupun berada tidak begitu jauh dari pusat kota tetapi keindahan yang bisa Anda rasakan tidak akan main-main.

Jam Kunjungan dan Harga Tiket

Untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini maka Anda bisa datang setiap hari pada jam 10.00 hingga pukul 16.00 wib. Objek wisata ini tidak buka hingga malam hari dikarenakan tempatnya yang memiliki tingkat resiko yang besar apabila dibuka di malam hari. Untuk masuk ke objek wisata ini sendiri, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias tempat ini dapat diakses secara gratis.

Baca Juga :
Beachwalk Kuta Bali, Shopping Center Hits di Pulau Dewata yang Wajib Didatangi

Namun apabila Anda ingin mencoba sebuah wahana yang disediakan maka Anda harus membayar biaya sewa dari alat yang Anda gunakan pada wahana tersebut. Untuk harga sewanya sendiri dimulai dari harga 5 ribu rupiah hungga 10.000 rupiah tergantung dari jenis wahana yang Anda naiki.

Fasilitas dan Wahana yang Disediakan

Terdapat beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di tempat wisata ini yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Adapun beberapa fasilitas taman tempuran cikal piyungan yakni tersedia beberapa arena permainan dan juga area outbond, selain itu juga disediakan gazebo, air mancur, kolam kura-kura, pelabuhan kecil, dan juga panggung kecil .

Sedangkan wahana yang bisa Anda nikmati seperti arena permainan anak, ayunanan, mini atp, dan juga mini motor trail yang bisa untuk Anda nikmati. Selain itu juga tersedia wahana outbond yang memungkinkan Anda menaiki speed boat di atas air sungai yang sangat jernih dengan pemandangan yang begitu hijau dan rimbun.

Baca Juga :
Mengenal Art Center Bali, Tempat Kongkow Seniman Bali

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA