• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Ngadem di Bukit Ngisis Kulonprogo, Dijamin Ketagihan!

Bukit Ngisis Kulonprogo. (visitjogja)
Bukit Ngisis Kulonprogo. (visitjogja)

YOGYAKARTA, kilat.com- Jogja memang selalu menyediakan wisata alam yang sangat asri dan menyenangkan untuk dikunjungi. Tahukah Anda jika di Jogja terdapat wisata bernama bukit Ngisis Kulon Progo? Biasanya wisatawan mengenalnya dengan nama Bukit Isis Yogyakarta.

Wisata ini sangat menarik untuk dibahas lengkap karena keindahan dan keasriannya mampu untuk menghilangkan penat yang ada. Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat

Lokasi Bukit Ngisis Kulon Progo

Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo terletak di Nglinggo Barat, Jogjakarta. Banyak sekali wisatawan yang datang untuk berwisata ke tempat asri ini. Bukit ini memang mempunyai suasana yang sejuk dan cocok untuk Anda yang sedang ingin menyegarkan pikiran. Udara segar khas pegunungan di daerah Jogja sangat terasa di tempat ini.

Selain itu, tempat wisata ini juga sangat menakjubkan karena terdapat kebun teh disertai dengan hijaunya pepohonan yang ada. Pegunungan juga terlihat jelas dan menambah keindahan wisata bukit.

Baca Juga :
Festival Seni Artjog 2022 Resmi Dibuka, Taampilkan Karya Difabel dan Tempat Hits di Jogja

Rute Menuju Lokasi Bukit Ngisis Kulon Progo

Seperti yang diketahui pada lokasi perbukitan, akses jalan tampak berkelok-kelok seperti biasanya. Namun, akses jangkauan untuk menuju ke bukit Ngisis Kulon Progo ini sangat mudah. Jarak lokasi wisata ke pusat kota Yogyakarta bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menitan. Adapun jarak tempuh dari pusat kota terhitung 37,9 km.

Harga Tiket Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo

Jika Anda berkeinginan untuk pergi ke tempat wisata ini maka akan dikenakan biaya Rp. 3.000 setiap orangnya. Untuk biaya parkir Anda akan dikenakan tarif Rp. 2.000 untuk roda dua dan Rp. 5.000 untuk mobil. Biaya untuk berwisata ke Bukit Ngisis Kulon Progo memang sangat murah jika dibandingkan dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Fasilitas Wisata Bukit Isis Kulon Progo

Baca Juga :
Sultan HB X Kembali Ditetapkan Jadi Gubernur DIY Periode 2022-2027

Wisata alam bukit ini memang disiapkan untuk Anda wisatawan dari manapun berada. Banyak sekali fasilitas yang memadai bagi para wisatawan untuk berwisata disini. Berikut adalah list fasilitas yang ada

Spot Foto yang Menarik

Bukit Ngisis Kulon Progo menyediakan banyak sekali spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Ini sangat tepat untuk Anda yang menyukai pengambilan foto dan video. Bisa dikatakan jika wisata bukit di Jogja ini memang sangat instagramable dan estetik. Anda akan menemukan background alam luas dan lepas yang sangat indah.

Kamar Mandi

Beberapa wisatawan pasti akan melakukan pengecekan terhadap wc dan kamar mandi terkait sebuah wisata. Hal ini memang sangat penting terutama untuk Anda yang berlokasi jauh dari tempat wisata. Bukit Ngisis Kulon Progo sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang baik dan layak untuk wisatawan.

Baca Juga :
Eksotisnya Taman Sari, Wisata Hits Di Jogja!

Tempat Persewaan Rumah Pohon

Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo juga mempunyai tempat persewaan rumah pohon untuk wisatawan. Ini memang disediakan untuk wisatawan luar daerah yang mungkin memang membutuhkannya. Tempatnya sangat bersih dan terjamin meskipun disewakan dengan harga yang dapat dikatakan murah.

Gardu Pandang

Fasilitas yang berikutnya adalah gardu Pandang. Tempat ini dibuat untuk bersantai sembari menikmati keindahan Bukit Ngisis Kulon Progo yang sangat sejuk. Anda juga bisa berbincang-bincang dengan teman, keluarga, atau wisatawan lain yang ada disana. Gardu Pandang ini akan dihadapkan ke arah pemandangan yang memukau di Bukit Ngisis Kulon progo.

Itulah penjelasan lengkap terkait Bukit Ngisis Kulon Progo. Anda bisa melihat beberapa fasilitas yang ada disana dan menggunakannya dengan baik. Biaya masuk yang dikenakan di wisata alam bukit ini memang sangat murah. Ini sangat direkomendasikan jika dilihat dari pemandangan dan fasilitas wisata yang sangat bagus dan mempesona.

Baca Juga :
Soal Siswi di Bantul Dipaksa Pakai Jilbab di Sekolah, Begini Tanggapan DPR

Untuk Anda wisatawan luar daerah Jogja maka pahami terlebih dahulu rute yang ada untuk menuju ke Bukit Ngisis Kulon Progo. Anda bisa mengakses cepat dan mudah jika sudah sampai di bagian pusat Kota Jogja. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan ketika berwisata di Bukit Ngisis Kulon Progo. Ini ditujukan agar tempat wisata bukit yang ada di Jogja ini bisa awet akan keasrian dan keindahan di dalamnya.

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA