• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Bak Surga Dunia, Ini 3 Destinasi Wisata di Taliabu Malut yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Destinasi Wisata di Maluku/ FOTO: La Ode/KILAT.COM
Destinasi Wisata di Maluku/ FOTO: La Ode/KILAT.COM

MALUT, kilat.com- Destinasi wisata di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), memperlihatkan panorama keindahan alamnya tersendiri. 

Bahkan jarang diketahui oleh para wisatawan yang seharusnya perlu diekspos hingga ke tingkat internasional. 

Tidak sedikit wisata yang perlu dikunjungi di Taliabu. Karena itu, Dinas Pariwisata Taliabu pernah mencatat terdapat 51 destinasi wisata yang bakal diprioritaskan tahun 2022 ini. 

Namun kali ini ada 3 tempat wisata arsi di Taliabu yang perlu diketahui oleh para wisatawan sebagai berikut. 

1. Wisata Tanjung Merah

Baca Juga :
Sulteng Batasi Impor Pangan, Bagaimana Nasib Ketergantungan di Pulau Taliabu?

Tanjung Merah merupakan wisata yang sering dikunjungi oleh penduduk di Taliabu, pesona alamnya pun sangat bersahabat dengan dengan lingkungan sekitar di pesisir pantai. 

Tanjung Merah ini lazim disebutkan warga lantara tanah dan pasirnya berwarna merah yang lahir secara alami, warga bahkan sering berpiknik di lokasi ini dan menikmati air lautnya yang indah. 

Jarak antara Ibukota Kabupaten ke lokasi tersebut tidak begitu jauh, juga dapat ditempuh menggunakan sepeda motor dan mobil kurang lebih memakan waktu perjalanan selama setengah jam. 

Menurut kalangan warga, Wisata Tanjung Merah sebelumya pernah dikelola oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Taliabu, namun terhenti diduga akibat persoalan lahan warga yang belum terbayar. 

2. Hol Kima

Baca Juga :
Laju Inflasi di Taliabu Maluku Utara Capai 2,51 Persen

Hol Kima salah satu destinasi wisata yang tidak kalah menampilkan kesuguhan alamnya. Pasir putih dan air yang jernih menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung. 

Berbeda dengan Tanjung Merah, untuk sampai di tempat ini para pengunjung perlu menggunakan transportasi laut. 

Jarak tempuh untuk ke lokasi diprediksi kurang lebih 1 jam perjalanan. Selama perjalanan, para pengunjung akan dimanjakan dengan eksotik laut di wilayah wisata setempat. 

Ho Kima juga menyajikan tempat untuk berfoto bagi pengunjung, salah satunya Hol Kima tengah memperlihatkan kecantikan spot bawah laut yang perlu dipotret. 

3. Wisata Air Ratahaya

Baca Juga :
Sambangi Maluku Utara, Presiden Jokowi Disambut Meriah Gubernur dan Pangdam

Tidak kalah cantiknya, jika banyak yang membicarakan tentang keindahan pesisir laut, wisata Air Ratahaya melahirkan sejuta keindahan alamnya dengan sumber air yang berasal dari pegunungan. 

Wisata Air Ratahaya memberikan kejernihan airnya yang tidak segan-segan untuk digunakan sebagai tempat pemandian bagi para pengunjung. 

Kejernihan Air Ratahaya ini terbukti sebagai sumber kebutuhan air, baik untuk minum dan mandi, bagi warga masyarakat di Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu. 

Wisata ini sempat digenjot pembangunnya oleh Pemda Taliabu, namun sayangnya terhenti akibat diduga terjadinya penyelewengan anggaran beberapa tahun lalu. 

Meski begitu, tempat ini masih sering dikunjungi warga sekitar sebagai tempat untuk berekreasi meski berada pada daerah pegunungan. 

Baca Juga :
Jokowi Turun Langsung ke Sultra dan Malut Pastikan Bansos Sampai ke Warga Sulit Terjangkau


Kontributor: La Ode

Editor: Afrizal

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA