• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Mau Haid Lancar dan Cepat Hamil? Coba Kosumsi Makanan Pembersih Rahim

Ilustrasi ibu hamil. (ANTARA/HO)
Ilustrasi ibu hamil. (ANTARA/HO)

JAKARTA, kilat.com- Rahim adalah organ penting dalam sistem reproduksi wanita yang perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Rahim juga memiliki fungsi sebagai tempat berkembangnya janin, berperan melindungi janin hingga mendukung persalinan.

Lantas, bagaimana cara membersihkan rahim ?

Pembersihan rahim ini bisa dilakukan secara alami. Misalnya seperti mengkonsumsi makanan pembersih rahim hingga melalui prosedur yang dikenal sebagai 'scooping'.

Namun tidak perlu khawatir, masih ada cara lain membersihkan rahim dengan cara alami dan bisa dilakukan di rumah. Dikutip dari laman Blend of Bites, ini 5 makanan pembersih rahim secara alami dan mudah.

1. Telur

Telur mengandung banyak asam lemak omega-3 dan banyak protein sempurna yang membuat rahim sehat. Telur juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan asam amino yang baik untuk janin. Kandungan pada telur juga memberikan energi yang cukup untuk bertahan dalam rahim.

Baca Juga :
Bikin Penasaran, Yuk Intip Cara PT KAI Rawat Kereta Api

2. Jahe

Jahe mengandung antioksidan yang sangat baik untuk terutama membersihkan rahim, karena kandungan pada jahe dapat mendorong aliran darah dalam tubuh dan memastikan aliran darah berjalan dengan baik ke rahim.

3. Raspberry

Buah ini mengandung banyak mineral seperti vitamin C dan K, zat besi, mangan, fosfor, dan kalium. Buah ini juga mengandung jumlah besar serat dan antioksidan seperti vitamin C.

Selain itu, raspberry mengandung asam fluorat yang membuat aliran menstruasi lebih mudah dan meningkatkan sirkulasi darah yang lebih baik dalam tubuh. Buah ini juga termasuk makanan yang baik untuk membersihkan rahim.

4. Marigold

Salah satu ramuan yang sangat bagus untuk membersihkan dan menjaga rahim agar tetap sehat. Selain itu, dapat mengatur perdarahan saat menstruasi, dan meredakan kram. Namun, ramuan ini tidak disarankan untuk dikonsumsi saat hamil karena beberapa efek yang tidak dapat diketahui mengganggu perkembangan bayi. (ulf)

Baca Juga :
Benarkah Mitos Miinum Pill KB Bikin Gemuk? Ini Faktanya

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA