• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Tips Memilih Koper yang Cocok untuk Traveling

Ilustrasi Koper ( Foto:Pixabay)
Ilustrasi Koper ( Foto:Pixabay)

JAKARTA, kilat.com- Koper selalu dibutuhkan saat bepergian ke luar kota atau luar negeri dalam rangka pekerjaan atau liburan dengan menggunakan moda tranportasi umum seperti pesawat, kereta api, bus dan kapal. biasanya selalu membawa bagasi atau koper selalu menjadi hal penting yang harus dibawa.

Selain itu, Koper bisa menjadi investasi jangka panjang khususnya bagi mereka, karena jika tepat memilihnya maka benda ini bisa digunakan seumur hidup.

Jangan sampai baru satu atau dua kali pakai, roda koper justru copot dan ritsleting tidak bisa ditutup lagi karena kelebihan beban, sehingga kamu harus memperbaikinya atau malah membeli koper baru.

Tips Memilih Koper untuk Traveling

1. Perhatikan ukuran koper

Saat ini koper beragam ukuran dan jenisnya. koper Pilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan berpergian dan banyaknya barang bawaan.

Ada koper 20 inci (sekitar 50,8 sentimeter atau cm) berkapasitas sekitar 36 liter untuk ukuran kabin, ada juga yang 24 inci (sekitar 60,96 cm) berkapasitas sekitar 60 liter untuk ukuran sedang. Selain itu, ada koper berukuran paling besar yaitu 28 inci (sekitar 71,12 cm) berkapasitas 90-an liter.

Baca Juga :
Ini Foto Jadul Rossa saat Berusia 13 Tahun, Netizen Sebut Cantiknya Awet!

2. Periksa Sistem Pengucian

Saat ini koper sudah banyak yang menyediakan fitur penguncian TSA lock, sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan kunci gembok secara terpisah. "TSA lock ini berguna sebagai standar penguncian koper internasional, di Amerika, pakai angka tiga digit, lebih dan tenang saja, tidak rawan eror," tutur Windy.

Bahkan, saat ini ada pula koper yang telah menyediakan fitur zipper-lock, yang dinilai lebih aman dari pembobolan dan pencurian.

3. Perhatikan Bahan Koper

Ada dua jenis bahan koper yaitu sering kasus atau hard case. Soft case, misalnya, lebih lentur sehingga bisa meminimalisasi kerusakan jika dibanting. Bila memilih koper, pelaku perjalanan bisa memperhatikan bahan yang digunakan.

4. Cek Roda dan Handle Koper

Ini merupakan hal wajib saat membeli pembeli, Pastikan untuk memilih koper yang rodanya bisa diputar 360 derajat, agar memudahkan saat membawanya di bandara. Soal handle, pilihlah koper yang dilengkapi handle di atas dan di samping badan koper. (ulf)

Baca Juga :
Misteri Koper Biru Tergeletak di Depan Polda Metro, Kabid Humas Polda Metro Bongkar Isi Temuan!

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA