• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Tanpa Begadang

Ilustrasi Tiket Pesawat (Foto: Freepik)
Ilustrasi Tiket Pesawat (Foto: Freepik)

JAKARTA, kilat.com- Mendapatkan tiket pesawat murah adalah salah satu hal yang dicari banyak orang, jika ingin melakukan penerbangan. Berburu tiket menjadi tantangan tersendiri sebelum memulai perjalanan.

Namun ternyata ada beberapa cara mudah untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah tanpa harus begadang tengah malam untuk membeli tiket murah.

Berikut beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah:

1. Membeli Tiket Keberangkatan Saat “Low Season”

Pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah low season dan high/peak season dalam industri penerbangan. Saat seperti inilah tiket pesawat akan murah dibandingkan high season.

Low season di dunia penerbangan adalah periode yang tidak berkaitan atau tumpang tindih dengan hari libur nasional misalnya seperti Lebaran, Natal dan tahun baru, liburan sekolah, atau acara khusus seperti Moto GP.

Sedangkan high season adalah periode di mana orang-orang banyak karena hari raya, libur anak sekolah, atau ada festival khusus di sebuah kota atau negara.

Baca Juga :
Penumpang Pesawat Singapore Airlines Ancam Bom, Jet Tempur Langsung Mengawal

2. Manfaatkan Situs Pembelian Tiket atau Travel Fair

Situs web pembelian tiket pesawat, kereta api, atau bus biasanya menawarkan beberapa promosi menarik. Selain itu, travel fair juga biasanya ada penawaran harga tiket dan paket tur yang murah. Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat melakukan transaksi di travel fair biasanya akan mendapatkan ekstra poin mileage dan cashback dari transaksi kartu kredit dari bank yang berpatisipasi di program tersebut.

3. Fleksibel dengan Jadwal

memiliki jadwal liburan yang fleksibel dapat membantumu dalam mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang ekonomis. Jadwal yang fleksibel dapat membantu kamu saat mencari tiket untuk destinasi favorit

Saat mencari tiket pesawat melalui situs layanan tiket, biasanya di kolom bagian tanggal keberangkatan dan kepulangan ada pilihan seperti "tanggal perjalanan fleksibel" atau "+/- 3 hari." Kamu dapat mengklik kolom tersebut dan kemudian layar akan menampilkan tanggal-tanggal dengan harga tiket yang murah.

4. Hindari Waktu Liburan

Ingin mendapatkan tiket murah sebaiknya menghindari tiket pesawat sangat mahal atau high season, liburan panjang dan hari-hari besar.. Artinya, lebih baik menghindari liburan panjang yang sibuk, misalnya dari pertengahan Juni hingga pertengahan Agustus, dan hari libur besar, seperti Natal dan Malam Tahun Baru. (ulf)


Baca Juga :
Bukan Cuma Mars, Ternyata Saturnus juga Punya Peluang Kehidupan bagi Alien

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA