• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Simak! Ini 5 Kandungan Skincare Tuk Cegah Penuaan Dini pada Kulit Wajah Pria

Ilustrasi Skincare Pria (Foto:Freepik)
Ilustrasi Skincare Pria (Foto:Freepik)

JAKARTA, kilat.com- Kata siapa hanya wanita yang harus merawat kulit wajah? Pria pun sebenarnya memiliki kewajiban untuk merawat kulit wajah untuk mencegah penuaan dini seperti timbulnya kerutan dan garis halus di area wajah.

Salah satu caranya adalah dengan mencari bahan skincare yang membantu mengencangkan kulit wajah pada pria. Tentu saja, dengan cara mengaplikasikan skincare yang tepat akan membantu mengencangkan kulit dan mempertahankan elastisitas kulit wajah.

Berikut ini daftar kandungan skincare untuk mengencangkan kulit wajah pria:

1. Hyaluronic acid

Kandungan bahan skincare yang pertama terkenal dengan kemampuannya untuk menjaga kelembapan kulit tentunya kulit akan terhidrasi dengan baik. Skincare seperti pelembap maupun serum yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu mengurangi kerutan, serta meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.

Baca Juga :
Bikin Penasaran, Yuk Intip Cara PT KAI Rawat Kereta Api

2. Aloe Vera

Aloe vera atau lidah buaya merupakan bahan skincare yang berfungsi sebagai anti penuaan. Lidah buaya mengandung nutrisi dan mineral penting seperti vitamin A, E, dan magnesium yang bermanfaat mempertahankan kelembapan kulit. Bahan skincare yang mengandung aloe vera juga dapat meningkatkan elastisitas kulit serta membantu menjaga kelembapan kulit dari waktu ke waktu.

3. Vitamin C

Vitamin C merupakan zat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan mencegah timbulnya tanda-tanda umum penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, kendur, dan lainnya. Dan juga terdapat kandungan anti aging terbaik untuk pria agar mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintik hitam dan hiperpigmentasi, serta menstabilkan kolagen dan elastin pada lapisan kulit.

4. Retinol

Baca Juga :
Mau Haid Lancar dan Cepat Hamil? Coba Kosumsi Makanan Pembersih Rahim

Salah satu turunan dari vitamin A ini dapat membantu pergantian sel baru dan melancarkan produktivitas kolagen aktif. Hal ini dapat memperlambat munculnya tanda penuaan, sehingga membuat kulit tampak lebih muda dan kencang. Permasalahan kulit yang bisa atasi dengan retinol antara lain, hiperpigmentasi, bintik hitam, jerawat, kerutan serta garis-garis halus.

5. Kolagen

Seiring bertambahnya usia, tingkat kolagen di kulit menyebabkan kulit wajah kendur dan keriput. Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan kolagen pada kulit dapat meningkatkan hidrasi kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. (ulf)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA