• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Apa Itu Feminime Energy? Simak Artinya di Sini

Ilustrasi Feminime Energy (Freepik)
Ilustrasi Feminime Energy (Freepik)

JAKARTA, kilat.com- Sebagian besar dari kita mungkin memiliki perasaan tentang bagaimana rasanya berada di dekat seseorang dengan banyak feminime energy.  

Namun, apa sebenarnya feminime energy itu, dan apa arti sebenarnya dari menjadi feminim?

Mengutip mindbodygreen.com, feminime energy mengacu pada seperangkat sifat tertentu, yang dianggap sebagai kebalikan dari sifat-sifat yang terkait dengan masculine energy.

Sisi maskulin seseorang diekspresikan saat seseorang bekerja menuju tujuan, membuat kemajuan, menyelesaikan sesuatu, dan ambisius menggapai mimpi.

Kemudian untuk sisi feminim, dapat terekspresikan saat seseorang bergerak mengikuti arus kehidupan, merangkul energi kreatif, menari, bermain, dan menyesuaikan diri dengan proses internal masing-masing.

Baca Juga :
Kejutan Murid Sekolah Kartini Ancol, Beri Kado Ultah Istri Panglima TNI Hetty Andika Perkasa

Hal yang menjadi penting adalah sifat-sifat ini tidak terkait dengan gender.

Serangkaian sifat yang didefinisikan sebagai "feminim" memang berasal dari harapan yang di tempatkan pada wanita selama ini untuk berperilaku dengan cara tertentu.

Demikian juga, sifat-sifat yang terkait dengan menjadi "maskulin" adalah sifat-sifat yang biasa diharapkan dari pria.

Namun, untuk saat ini orang-orang dari semua jenis kelamin dapat memiliki kombinasi salah satu dari sifat-sifat ini, dan tidak ada sifat yang melekat pada jenis kelamin apa pun atau harus diharapkan dari jenis kelamin apa pun.

Hal tersebut menyatakan bahwa, feminime energy dan masculine energy diperlukan untuk diwujudkan agar seseorang dapat merasa seperti orang yang utuh.

Baca Juga :
Waduh! Svalbard Mencair, NASA Bagikan Foto Hasil Tangkapannya

Pria biasanya didorong untuk memiliki lebih banyak masculine energy, tetapi ada rasa bahagia tersendiri karena bisa bersikap fleksibel layaknya wanita.

Demikian juga, banyak wanita masih dibesarkan dengan harapan untuk menjadi feminim, tetapi ada banyak manfaat untuk menjadi tegas, visioner, dan progresif seperti pria.

Ada kepuasan tersendiri untuk kita semua agar memiliki ruang untuk menyalurkan energi maskulin dan feminim kita. (tir)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA