• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Ini 10 Jurusan Kuliah yang Paling Menjanjikan bagi Wanita, Fisip dan Komunikasi Tak Termasuk

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, kilat.com- Memilih jurusan kuliah bukan perkara mudah. Harus dipertimbangkan dengan matang. Apalagi bagi kamu kaum hawa.

Ada jurusan kuliah dengan peluang kerja besar yang cocok ditekuni oleh perempuan. Apa saja itu? Simak penjelasan berikut yang dikutip dari laman Ban PT:

1. Jurusan Psikologi

Pada jurusan psikologi mahasiswa akan mempelajari ilmu tentang kepribadian, kejiwaan, dan perilaku seseorang. Bidang ini cocok untuk perempuan karena nantinya dapat diaplikasikan dalam keluarga untuk memahami perilaku anak-anak.

Jurusan psikologi banyak dibutuhkan tenaga kerjanya, prospek kerjanya yaitu menjadi HRD atau menjadi seorang psikolog.

Baca Juga :
Pemprov Kaltim Dorong Partisipasi Perempuan Maju Pileg 2024

2. Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran juga menjadi jurusan yang sering diambil oleh perempuan. Lulusan dari kedokteran selalu dibutuhkan dan memiliki gaji yang menjanjikan.

3. Jurusan Keguruan

Jurusan keguruan cocok diambil oleh perempuan. Hal ini dikarenakan jurusan ini mempelajari cara mendidik dan ilmu pedagogi. Tidak hanya di dunia kerja saja, jurusan ini juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan rumah tangga untuk mendidik anak-anak.

4. Jurusan Kebidanan

Baca Juga :
Asyik! Gaji PNS 2023 Naik Jadi Segini

Jurusan kebidanan adalah jurusan kuliah yang juga didominasi oleh perempuan. Sama halnya dengan dokter, profesi bidan juga memiliki peluang kerja yang tinggi dan selalu diperlukan.

5. Jurusan Keperawatan

Jurusan kebidanan berbeda dengan keperawatan, kedua jurusan ini juga didominasi oleh perempuan. Jurusan ini cocok diambil oleh perempuan karena memiliki karakter ulet dan telaten.

Menjadi seorang perawat berarti memerlukan keuletan dan kesabaran untuk merawat pasien.

6. Jurusan Matematika

Baca Juga :
Polisi Bongkar Fakta Mengejutkan Wanita Korban Kecelakaan yang Diperkosa di Tulungagung

Jurusan matematika menjadi salah satu jurusan yang menjanjikan di masa depan. Prospek kerja jurusan ini cukup luas. Lulusan jurusan matematika dapat menjadi programmer, ahli statistika, aktuaris, arsitek, astronom, dan sebagainya.

7. Jurusan Sastra Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga lulusan dari jurusan ini cukup diperhitungkan. Lulusan dari jurusan sastra Inggris juga harus memiliki kompetensi cara berkomunikasi yang baik dan menulis dalam bahasa Inggris.

Jurusan sastra Inggris juga memiliki prospek kerja yang luas dan tidak hanya penerjemah saja.

8. Jurusan Akuntansi

Baca Juga :
Netizen Angkat Topi! Viral Anggota TNI Tetap Selesaikan Upacara HUT RI Meski Sakit

Jurusan akuntansi memerlukan kemampuan keuletan dan ketelitian dalam menghitung angka atau menata keuangan. Karakter perempuan yang teliti dan ulet cocok berprofesi sebagai akuntan. Jurusan akuntansi juga memiliki prospek kerja yang luas karena dibutuhkan di tiap perusahaan.

9. Jurusan Tata Rias

Jurusan tata rias cocok diambil oleh perempuan karena merias diri merupakan keseharian seorang perempuan. Jurusan ini memiliki prospek kerja yang luas seperti rias pengantin, nail art, manicure, spa, dan lain sebagainya.

10. Jurusan Tata Boga

Jurusan tata boga juga memiliki peluang kerja yang luas. Lulusannya tidak hanya bekerja sebagai koki saja tetapi juga dapat menjadi wirausaha dengan membuka katering. (yus)

Baca Juga :
Miris! Perjuangkan Hak-hak Perempuan Arab Saudi di Twitter, Wanita Ini di Penjara 34 Tahun

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA