• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Mau Promosikan Bisnis dengan Google AdWords? Begini Cara Buat Akun dan Fungsinya

Google AdWords / iBrand
Google AdWords / iBrand

JAKARTA, kilat.com- Google AdWords adalah sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan.

Situs mitra ini menghosting iklan teks atau gambar yang muncul di laman setelah pengguna menelusuri kata kunci dan frasa yang terkait dengan bisnis dan produk atau layanannya. Di Google.com, iklan AdWords biasanya muncul di lokasi tertentu di sisi atas dan kanan halaman hasil pencarian.

Setiap detik, ada 63.000 penelusuran yang dilakukan di Google, dan sebagian besar laman hasil penelusuran menyertakan iklan Google. Iklan Google yang banyak dijumpai ketika membuka laman penelusuran adalah Google Adwords.

Cara Buat Akun:

Untuk membuat akun Google Ads, Anda memerlukan alamat email dan situs untuk bisnis Anda. Meskipun tidak memiliki situs, Anda masih dapat beriklan di Google menggunakan kampanye Pintar, yaitu Google Ads versi default bagi pengiklan baru. Anda juga dapat membuat iklan pertama Anda hanya dalam 15 menit.

Google Ads menyediakan 2 mode saat Anda membuat akun. Mode tersebut adalah Mode Pintar dan Mode Pakar. Secara default, Anda akan membuat akun dalam Mode Pintar. Namun, jika Anda adalah pemasar profesional, Anda dapat beralih ke Mode Pakar.

Baca Juga :
Asyik! Google Translate Tambah 24 Bahasa Lengkap dari Sansekerta hingga Kurdi

Fungsi Google AdWords:

Fungsi Google AdWords yang utama hanyalah membantu Anda menyebarkan berita tentang bisnis, produk, atau layanan Anda.

Google AdWords membantu pelanggan menemukan apa yang mereka cari dengan cara yang lebih cepat dan lebih disesuaikan. Menyertakan posisi penjualan yang unik dalam iklan Anda juga dapat membantu konsumen menentukan mengapa bisnis Anda lebih baik dari pesaing.

AdWords adalah platform periklanan yang terjangkau dan mudah digunakan yang dapat meningkatkan lalu lintas dan penjualan untuk toko e-niaga.

Fungsi Google AdWords adalah ia bekerja lebih cepat daripada SEO. Baik SEO dan Google AdWords adalah strategi pemasaran mesin pencari untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan prospek.

Namun, kampanye AdWords yang dioptimalkan dengan baik dapat bekerja lebih cepat bagi bisnis untuk mendapatkan tempat pertama yang sangat didambakan dalam pencarian. (nda)

Baca Juga :
Mudah! Translate Dokumen Kini Bisa Lewat Kamera HP, Ini Caranya

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA