• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Huawei Boyong Laptop Premium MateBook X Pro 2022 ke Tanah Air

Huawei MateBook X Pro 2022 / ANTARA NEWS
Huawei MateBook X Pro 2022 / ANTARA NEWS

JAKARTA, kilat.com- Huawei Indonesia akhirnya memboyong laptop dari seri premiumnya yaitu MateBook X Pro ke Tanah Air dengan menargetkan pengguna dari kelas atas dengan tawaran tampilan mewah serta fitur-fitur berperforma tinggi.

"Kita juga merilis produk Huawei MateBook X Pro dengan satu varian menggunakan Intel Core i7 12060 seri P," kata Training Director of Huawei Device Indonesia Edy Supartono di BITEC Bangkok, Rabu (27/7/2022).

Adapun tampilan yang mewah dan bergaya menjadi salah satu daya tarik yang ditawarkan oleh Huawei MateBook X Pro 2022.

Material yang ditawarkan adalah magnesium alloy dengan bobot ringan sebesar 1,26 kilogram.

Produk ini diberi sentuhan akhir matte sehingga akan minim dari bekas sidik jari saat dibawa di genggaman tangan.

Baca Juga :
KPK Tahan Anggota DPRD Tulungagung Imam Kambali Kasus Suap 'Ketok Palu' APBD

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Ink Blue dan White yang masing-masing menawarkan kesan mewah yang berbeda.

Untuk warna Ink Blue terasa memberikan kesan sporty dan menyegarkan, sedangkan warna White memberikan kesan anggun dan berkelas.

Memasuki spesifikasi lainnya, produk ini menawarkan layar yang besar yaitu 16 inci dilengkapi dengan fitur Huawei Real Color FullView Display.

TUV Rheinland juga sudah memberikan sertifikasi untuk produk ini atas "color accuracy" yang tentunya fitur ini berfungsi bagi para perancang grafis.

Menariknya sebagai bagian dari produk Smart Office Huawei 2022, produk ini dengan mudah bisa melakukan integrasi dengan produk-produk yang berasal dari Huawei.

Baca Juga :
Tom Liwafa Buka Suara Usai Namanya Disebut Terlibat dalam Kasus 303 Ferdy Sambo

Dengan demikian segala kebutuhan pengguna bisa terakomodir dengan lebih baik menggunakan Huawei MateBook X Pro.

Keunggulan lainnya dari laptop ini ialah kontrol khusus dari touchpad yang memanfaatkan teknologi pintar bernama Huawei Free Touch.

Ada delapan gestur yang bisa digunakan di laptop ini seperti mengetuk touchpad dua kali artinya melakukan tangkapan layar (screenshot), menggeser ke kanan atau ke kiri touchpad bagian atas artinya mempercepat tampilan video, atau melakukan gestur naik turun menggunakan jari di bagian kanan touchpad artinya menaik dan menurunkan volume.

Gestur-gestur lainnya bisa dieksplorasi oleh pengguna MateBook X Pro dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan produktivitas anda.

Tentunya laptop ini sudah dilengkapi dengan sistem "Smart Conference" yang terdiri dari AI Camera, AI Voice, dan AI Sound.

Baca Juga :
Pengacara Brigadir J: Ferdy Sambo Kuras Rekening Yoshua, Ada Transaksi Rp200 Juta

Untuk AI Camera, Huawei menyematkan fitur "FollowCam", sebuah fitur yang memungkinkan kamera tidak hanya statis tapi bisa mengikuti penggunanya saat melakukan panggilan video sehingga terasa lebih dinamis.

Sementara untuk AI Voice pengguna bisa memanfaatkan fitur HD Voice 360 derajat.

Ketika panggilan video dilakukan pengguna masih bisa bergerak aktif ketika melakukan panggilan video dan tetap memiliki performa suara yang stabil tanpa perlu terus- terusan berada di depan laptop dengan catatan jarak pengguna dan laptop berada di radius maksimal 5 meter.

AI Sound merupakan fitur yang menawarkan kualitas suara panggilan terdengar lebih jernih dan lebih baik sehingga kegiatan panggilan video menjadi lebih menyenangkan untuk diikuti.

Produk ini sudah dapat dipesan secara pre-order di Tanah Air hingga 5 Agustus 2022, sedangkan produk akan mulai tersedia di pasaran secara langsung mulai 6 Agustus 2022.

Baca Juga :
Dalam Sidang Tahunan 2022, Presiden Jokowi Sebut 3 Kasus Megakorupsi

Huawei MateBook X Pro 2022 mulai dipasarkan seharga Rp32.999.000. (nda)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA