• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Hore! Grup WhatsApp Sekarang Bisa Dihuni 512 Orang, Gini Caranya

Halaman Info Kontak yang didesain ulang saat ini hanya untuk WhatsApp di iOS dan telah diluncurkan ke penguji beta. Foto: Ist
Halaman Info Kontak yang didesain ulang saat ini hanya untuk WhatsApp di iOS dan telah diluncurkan ke penguji beta. Foto: Ist

JAKARTA, kilat.com- Grup WhatsApp sekarang bisa diisi hingga mencapai 512 orang. Hal tersebut telah diumumkan melalui situs resmi WhatsApp.

Dalam informasi yang diberikan, WhatsApp sudah menambah lebih banyak kapasitas anggota grup yang memang sudah menjadi permintaan dari pengguna WhatsApp.

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sekarang kami tingkatkan kapasitas grup hingga 512 anggota. Membangun komunitas yang privat dan aman tentu membutuhkan upaya. Oleh karena itu, serangkaian fitur baru ini akan membantu pengguna dan grup untuk dapat tetap terhubung secara erat," tulis WhatsApp dalam resminya, dikutip Selasa (14/6/2022).

WhatsApp mengatakan, penambahan itu dibuat dengan tetap berkomitmen kepada privasi dan keamanan para penggunanya. Adapun kemampuan menambahkan 512 orang ke grup mulai tersedia pada WhatsApp beta versi 2.22.12.10 di Android dan versi 22.12.0.70 di iOS.

Dalam rilis resminya, WhatsApp juga menambah kapasitas pengiriman dokumen hingga 2GB. Pengiriman itu juga diproses lewat sistem enkripsi.

Baca Juga :
Mau Data Aman? Privacy Extension for WhatsApp Web Solusinya, Simak Penjelasannya

Sebelumnya, pengguna hanya bisa berkirim dokumen maksimal 100MB. Penambahan ini, kata WhatsApp, diharapkan bisa meningkatkan kolaborasi antara pelaku bisnis kecil dan grup sekolah.

"Kami merekomendasikan berkirim dokumen yang lebih besar menggunakan WiFi. Kami juga akan menunjukkan informasi berapa lama waktu yang dibutuhkan Anda untuk mengirim dokumen itu," kata WhatsApp.

Tak hanya itu, WhatsApp juga telah menambahkan beberapa fitur dalam pembaharuannya. Salah satu fitur itu adalah emoji yang bisa disematkan pada sebuah obrolan.

Sebagai informasi, WhatsApp saat ini menjadi aplikasi dengan pengguna terbanyak di dunia yakni mencapai 2 miliar. (nda)

Baca Juga :
Waduh! WhatsApp-Google-Facebook-Instagram, Akan di Blokir Indonesia per 20 Juli

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA