• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Daftar Pemilu, Ini Alasan Prabowo-Muhaimin Jalan dari Masjid Sunda Kelapa ke KPU

Prabowo-Muhaimin mencalonkan diri sebagai kader dari partai Gerindra dan PKB di KPU (Antara.com)
Prabowo-Muhaimin mencalonkan diri sebagai kader dari partai Gerindra dan PKB di KPU (Antara.com)

JAKARTA, kilat.com- Prabowo-Muhaimin yang merupakan kader dari Gerindra dan PKB akan merencanakan untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024. 

Gerindra pun datang bersama-sama dengan PKB untuk mendaftar sebagai partai politik calon Pemilu 2024 dengan memulai arak-arakan dari Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Hal tersebut dilakukan sebagai penanda kerja sama politik kedua partai untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Maka kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian bersama-sama menuju Kantor KPU," ucap Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/8/2022).

Huda juga menjelaskan bahwa makna pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik kumpul keberangkatan kader Gerindra dan PKB sebagai ikhtiar dalam kerja sama politik untuk kemaslahatan rakyat Indonesia.

Baca Juga :
Paham Kiri Lawan Kanan ada di Mana-mana, Berikut Peta Politik Globalnya

Hal tersebut juga terinspirasi dari filosofi masjid legendaris ini.

Berbentuk seperti perahu, Masjid Sunda Kelapa menyimbolkan bahwa pelabuhan Sunda Kelapa merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran islam yang paling pesat pada masanya.

"Titik tolak dari Masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia," kata Huda.

Agenda selanjutnya adalah konferensi pres yang akan dilakukan oleh Prabowo dan Muhaimin Iskandar setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU.

Keduanya juga akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024. (tir)

Baca Juga :
Ketum PDIP Bicara Soal Geopolitik dan Postur Pertahanan Indonesia

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA