• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Hasil Piala AFF U-16: Indonesia Tumbangkan Vietnam 2-1

Timnas Indonesia U-16 menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022 (dok. PSSI).
Timnas Indonesia U-16 menang 9-0 atas Singapura di Piala AFF U-16 2022 (dok. PSSI).

JAKARTA, kilat.com- Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 2-1 atas Vietnam dalam laga fase grup Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo,Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8) malam.

Anak asuh Bima Sakti tampil menyerang sejak menit pertama. Vietnam tampak tak nyaman dengan serangan bergelombang Timnas Indonesia U-16.

Saat Timnas Indonesia kesulitan membongkar pertahanan lawan, sebuah serangan cepat Vietnam berakhir dengan tiupan peluit wasit yang menunjuk titik putih.

Wasit Warintorn Sassadee dari Thailand menilai Rizdjar Nurifat melanggar Le Dinh Long Vu di kotak penalti. Eksekusi penalti Nguyen Cong Phuong menipu kiper Andrika Fathir sehingga membuat Vietnam memimpin.

Keunggulan Vietnam terjaga hingga babak pertama usai. Pada awal babak kedua Timnas Indonesia U-16 terus berupaya mencetak gol, seperti pada menit-menit awal babak pertama.

Baca Juga :
Bima Sakti Pastikan Rotasi Pemain saat Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

Narendra Tegar Islami melakukan pergerakan dari lini tengah kemudian melebar ke sisi kiri. Bola lantas mengirim umpan crossing ke Arkhan Kaka Putra yang bisa menuntaskan peluang dengan sundulan. Skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-51.

Tiga menit berselang Muhammad Nabil Asyura menuntaskan sebuah skema serangan balik. Dengan tenang Nabil menaklukkan kiper lawan melalui finishing kaki kanan dari dalam kotak penalti sehingga Indonesia berbalik unggul 2-1.

Dalam posisi memimpin tak membuat Skuad Garuda Asia mengendurkan semangat. Sementara Vietnam pun berupaya keras mengambil alih kendali permainan demi mencetak gol penyama kedudukan.

Mendekati menit 80 pemain-pemain Indonesia terlihat mulai kelelahan. Vietnam mencoba mengambil keuntungan dari situasi tersebut

Pada menit ke-87 bola masuk ke gawang Indonesia, namun wasit tidak mengesahkannya sebagai gol karena Phan Thanh Duc Thien menabrak Andrika yang sudah lebih dulu menangkap bola di depan gawang.

Baca Juga :
Semifinal Piala AFF U-16 2022: Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Siapkan Algojo Adu Penalti

Hingga laga bubar skor 2-1 untuk Timnas Indonesia U-16 tetap bertahan.

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA