• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Tutup ASEAN Para Games 2022, Jokowi: Disabilitas Mampu Cetak Sejuta Prestasi

Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato dalam penutupan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato dalam penutupan ASEAN Para Games XI Tahun 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

JAKARTA, kilat.com- Presiden Joko Widowo menututup penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022, di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). Adapun dia yang hadir mengenakan jaket putih, tampak didampingi Ibu Negara serta cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

"Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah ASEAN Para Games ke-11 ini. Terima kasih atas partisipasi 1.248 atlet dari negara-negara ASEAN," kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu.

"Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," sambungnya.

Jokowi menilai solidaritas antar bangsa-bangsa Asia Tenggara yang ditunjukkan para atlet, akan menjadi kekuatan besar bagi ASEAN dan para penyandang disabilitas. Jokowi mengajak semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan ASEAN Para Games ke-12 di Kamboja tahun 2023.

"Kita mendukung terus setiap inisiatif dari penyandang disabilitas kita sukseskan ASEAN para Games ke-12 tahun depan di Kamboja," kata Jokowi.

Baca Juga :
Seskab: Jokowi Tak Ingin Citra Polri Babak Belur di Kasus Brigadir J

Atas nama masyarakat Indonesia, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite Paralympic Nasional Kamboja yang berkenan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2023.

Dia juga berterima kasih kepada para atlet yang sudah menunjukkan sportivitas persaudaraan.

"Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Walikota Surakarta, masyarakat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah," ucap dia.

"Sampai jumpa di ASEAN Para Games ke-12 tahun 2023 di Kamboja," sambung Jokowi. (antara)

Baca Juga :
Jokowi Perintahkan BMKG Identifikasi Risiko Perubahan Iklim

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA