• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Penonton Mulai Padati Stadion Manahan Jelang Penutupan ASEAN Para Games 2022

Masyarakat mulai memadati Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/Aris Wasita
Masyarakat mulai memadati Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/Aris Wasita

SOLO, kilat.com- Ratusan penonton mulai memadati Stadion Manahan Solo pada acara penutupan ASEAN Para Games (APG) 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022).

Masyarakat mulai antre di beberapa pintu masuk stadion, dan sebagian lagi sudah memasuki stadion dan menikmati hiburan musik dari band lokal.

Salah satu warga Prihatsari mengaku senang bisa memperoleh tiket masuk untuk menonton penutupan APG 2022. Sebelumnya, ia tidak bisa mengikuti upacara pembukaan pada Sabtu (30/7/2022) karena kehabisan tiket.

"Ini akhirnya saya bisa dapat tiketnya, alhamdulilah," kata warga Kabupaten Sukoharjo tersebut.

Sementara itu, acara penutupan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo. Selain itu, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan menghadiri penutupan APG 2022.

Baca Juga :
Ketakutan Nonton Pengabdi Setan 2 Communion, Raline Shah Tetap Terlihat Cantik

Sebelumnya, Ketua penyelenggara ASEAN Para Games 2022 (INASPOC) Gibran Rakabuming Raka menjanjikan acara penutupan akan lebih meriah dibandingkan pada saat pembukaannya satu minggu yang lalu.

Ia mengatakan salah satu yang akan memeriahkan yakni pesta kembang api yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Selain itu, kehadiran artis juga akan lebih banyak dibandingkan saat pembukaan.

"Artis lebih banyak karena acara seremonial lebih sedikit nanti," katanya.

Kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum ASEAN Para Games 2022 setelah mengumpulkan medali terbanyak dengan total 177 emas, 141 perak, dan 110 perunggu.

Hasil ini mengulang pencapaian Indonesia dalam pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas di Asia Tenggara edisi sebelumnya pada 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga :
Bima Sakti Pastikan Rotasi Pemain saat Hadapi Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16

Ketika itu, Indonesia juga menjadi juara umum setelah mengumpulkan 126 emas, 75 perak, 50 perunggu.

Secara keseluruhan, Indonesia tercatat tiga kali menjadi jawara setelah prestasi serupa juga terjadi di ASEAN Para Games 2014 di Naypyidaw, Myanmar. (gie/ant)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA