• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Viral! Orang Tua Coret Anak dari Kartu Keluarga Gegara Jadi Mualaf

Wanita Ini Dihapus dari Kartu Keluarga oleh Orang Tuanya Gegara Jadi Mualaf. Dok. YouTube
Wanita Ini Dihapus dari Kartu Keluarga oleh Orang Tuanya Gegara Jadi Mualaf. Dok. YouTube

JAKARTA, kilat.com- Seorang wanita memutuskan menjadi mualaf. Walaupun berat dan biasanya mendapat kecaman dari keluarga.

Wanita ini adalah seorang mahasiswa cantik dari Institusi Pertanian Bogor (IPB) saat memutuskan berpindah agama dari Kristen ke Islam.

Bahkan mahasiswi cantik ini sampai namanya di coret dari KK, diusir dari rumah, serta beasiswanya dicabut lantaran ia memilih menjadi seorang mualaf.

Mengutip dari akun instagram @sahabatsurga, pada unggahan video singkat tersebut mahasiswi cantik ini mengaku awalnya ia memutuskan menjadi mualaf tanpa sepengetahuan orang tuanya.

"Jadi memang saya nggak ngasih tahu ke orang tua soal saya masuk Islam, karena kalau tahu pasti nggak dibolehin," kata mahasiswi cantik ini.

Baca Juga :
Reza Arap Klarifikasi Soal Perselingkuhan di Podcast Deddy Corbuzier

Lambat laun mahasiswi cantik ini akhirnya dengan berani mencoba memberitahukan kepada orang tuanya bahwa ia telah menjadi mualaf melalui telepon.

"Setelah itu aku telepon orang tua dan beri kabar kalau aku masuk Islam, dan orang tua kaget bahkan menyinggung soal beasiswa ku yang akan dicabut," ucapnya.

Bahkan mahasiswi cantik ini sampai di keluarkan dari KK dan diusir dari rumah oleh bapaknya.

"Saya sampai dikeluarkan dari kartu keluarga hingga sekarang, karena bapak saya pengurus Gereja, bahkan aku diusir dari rumah," sambungnya.

Meski diusir dari rumah dan tidak lagi diakui sebagai anak. Mahasiswi cantik ini tetap teguh pada pendiriannya.

Baca Juga :
Geram Lesti Kejora Dibanting dan Dicekik, Deddy Corbuzier Tantang Duel Brazilian Jia Jitsu Rizky Billar

Tak berselang lama setelah ia diusir dari rumah, mahasiswi cantik ini kembali mendapat cobaan saat beasiswa dari pemerintah daerahnya tiba-tiba dicabut.

Untuk tetap bisa berkuliah dan terus menyambung hidup, mahasiswi cantik ini pun memilih berjualan donat setiap pagi di kuliahnya.

"Beasiswa diputus, biaya dari rumah nggak ada. Akhirnya waktu kepikiran buat jualan donat di IPB. Kita jual ke kelas-kelas untuk nawarin mahasiswa yang belum sarapan," pungkas mahasiswi cantik tersebut.

Hal tersebut pun menuai banyak pujian dari warganet, karena keteguhan jiwanya dalam menjalani hidup sebagai seorang mualaf. (dav)

Baca Juga :
Deddy Corbuzier Kritik KDRT Jadi Konten Prank Baim Wong: Not Funny!

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA