• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Geger! Sopir dan Kernet Truk Pembawa Gabah Padi di Sergai Tewas Tersengat Listrik

Petugas dibantu warga sekitar melakukan evakuasi terhadap dua korban yang tersengat listrik di Serdang Bedagai, Sumut. (Foto: istimewa)
Petugas dibantu warga sekitar melakukan evakuasi terhadap dua korban yang tersengat listrik di Serdang Bedagai, Sumut. (Foto: istimewa)

SERDANG BEDAGAI, kilat.com- Dua orang pria tewas tersengat arus listrik kabel PLN di pinggir jalan Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Rabu (21/9/2022) pukul 18.30 WIB.

Kedua korban merupakan sopir dan kernet truk Cold Diesel BK 8350 EX di antaranya, Turiman (42), warga Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai dan Irul (38), warga Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, mengatakan, peristiwa ini awalnya diketahui oleh saksi bernama Willi Harianja (43) yang melihat 1 unit truk Colt Diesel bermuatan gabah padi berhenti parkir.

"Saksi melihat ada 2 orang yang kesetrum/tersengat arus listrik di atas bak mobil truk Colt Diesel tersebut," ujar Agus dalam keterangannya, Kamis (22/9/2022) pagi.

Selang beberapa waktu, saksi lainnya, Lisbon Samosir (57) datang ke lokasi dan langsung menghubungi pihak PLN untuk memadamkan arus listrik ke arah Desa Gelam, Kecamatan Bandar Khalifah.

Baca Juga :
Restoran di Kota Changchun China Terbakar, 17 Orang Tewas

"Diduga sopir truk awalnya berhenti parkir di pinggir jalan untuk memperbaiki muatan gabah padi kering yang berada di atas truk, namun sopir dan kernek tidak menyadari adanya kabel Tegangan Menengah (TM) milik PLN yang berada di atas kendaraan mereka, sehingga kedua korban tewas tersengat arus listrik," katanya.

Mendapat informasi tersebut, petugas dari Polres Tebing Tinggi dan Polsek Bandar Khalifah mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban setelah arus listrik dipadamkan oleh PLN pada pukul 20.30 WIB. Saat ini, kedua jasad korban telah berada di RS Bhayangkara Tebing Tinggi.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan menunggu pihak keluarga korban," ujar Agus.

Kontributor: Sandy

Editor: Anggi

Baca Juga :
Polri Ambil Berkas P-21 Kasus Ferdy Sambo di Kejagung

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA