• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Kapolri Umumkan Nama-nama Pengganti Perwira yang Tersandung Kasus Ferdy Sambo

Logo Polri. (doc. polri)
Logo Polri. (doc. polri)

JAKARTA, kilat.com- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menunjuk nama-nama perwira menengah (pamen) untuk mengisi kursi kosong jabatan tiga kepala subdirekotrat (kasubdit) di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Jaksel.

Penunjukan tersebut dilakukan karena pejabat Kasubdit Krimum dan Kasat Reskrim sebelumnya tersandung kasus Ferdy Sambo. Adapun jabatan tersebut adalah Kasubdit Keamanan Negara (Kamneg), Kasubdit Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta), serta Kasubdit Reserse Mobile (Resmob).

Ini adalah daftar pejabat baru Kepala SubDirektorat pada Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan:

1. Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Handik Zusen, kini telah diisi. Kompol Resa Fiardy Marasabessy kini ditunjuk sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

2. Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya, yang semula diduduki oleh AKBP Pujiyarto, kini dijabat sementara oleh Kompol Ratna Quratul Aini. Kompol Ratna sebelumnya menjabat Kapolsek Penjaringan.

Baca Juga :
Duh! Stadion Kanjuruhan Tak Diverifikasi Jelang Bergulirnya Liga 1, Terakhir 2020

3. Kasubdit Kamneg, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Raindra Ramadhan, kini dijabat oleh AKBP Joko Dwi Harsono. Joko Dwi sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ridwan R Soplanit, kini diduduki oleh Kompol Irwandhy Idrus.

Sebelumnya, Polri emutasi sejumlah perwira Polda Metro Jaya terkait kasus Irjen Ferdy Sambo, mulai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum hingga tiga kepala subdirektorat (kasubdit) pada Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya. Adapun tiga jabatan yang kosong itu adalah Kasubdit I (Kamneg), Kasubit III (Resmob), dan Kasubdit V (Renakta).

Meskipun begitu, Polda Metro Jaya memastikan kegiatan operasional Direktorat Reskrimum tidak terganggu.

"Tidak terganggu (operasionalnya)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Baca Juga :
Mengerikan! Begini Kronologi Lengkap Tragedi Kanjuruhan

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA