• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Terbongkar! Ternyata Ini Kronologi Jenazah di Kediri Tak Ada yang Mengubur

Ilustrasi jenazah. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus
Ilustrasi jenazah. ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

JAKARTA, kilat.com- Bak sinetron televisi,  sebuah video viral di media sosial soal tidak adanya keluarga dan warga yang mengantar serta memakamkan Jenazah di Kediri, Jawa Timur.

Terlihat dalam video yang beredar, jenazah tersebut akhirnya diantarkan oleh perangkat desa tanpa diiringi rombongan dari tetangga.

Dalam video, tampak sejumlah perangkat desa mengenakan seragam cokelat, mereka tengah perjalanan menggotong keranda mayat ke makam. Sementara bacaan tahlil terdengar mengiringi jenazah tersebut.

Video ini direkam oleh seorang pria. Pria tersebut merekam sambil membaca bacaan tahlil. Sementara itu, terlihat seorang wanita berpakaian seragam cokelat yang turut mengantarkan jenazah dan berada paling depan. Wanita tersebut membawa dan menaburkan bunga di jalanan.

Sedangkan para perangkat desa terlihat bergantian menggotong jenazah tersebut. Terlihat juga ada beberapa warga sekitar di sepanjang perjalanan yang mencoba membantu menggotong jenazah. Mereka tampak bunga hingga kendi untuk keperluan pemakaman.

Baca Juga :
Miris! Ini Motif Satu Keluarga di Lampung Dibunuh dan Dibuang ke Septic Tank

Diduga tak adanya tetangga yang mengantarkan ke liang lahat karena semasa masih hidup, ia tidak pernah melayat tetangga yang meninggal dunia.

Di dalam video, terdapat narasi yang menyebut jika jenazah terpaksa diantarkan oleh para perangkat desa. Sebab, tidak ada siapapun yang mengantar jenazah tersebut.

"bukan cerita indosiar. ini nyata. tadi siang meninggal gak Ada yang nganterin. sampe perangkat desa yang nganterin keep makam. semoga kita semua nanti meninggal dalam keadaan baik. husnul khatimah," tulis keterangan dalam video.

Ternyata, kejadian ini berlangsung di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri. Kapolsek Semen, Kediri AKP Siswandi membenarkan kejadian ini ada di wilayah hukumnya. Namun, ia menampik fakta yang terjadi seperti narasi yang tertulis dalam video.

"Perangkat Desa Kedak membawa jenazah bahwa memang benar adanya. Namun kasihan, (video) nggak sesuai fakta," kata Siswandi, Kamis (22/9/2022). (nda)

Baca Juga :
Viral! Pria Mabuk Terekam Pamerkan Kemaluan di Depan Bocil

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA