• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Viral! Tak Diberi Struk Usai Belanja, Pembeli Tuding Karyawan Minimarket Mainkan Harga Barang

Es Krim Rendah Kalori dan Vegan Friendly
Es Krim Rendah Kalori dan Vegan Friendly

JAKARTA, kilat.com- Viral di media sosial bagaimana seorang pembeli merasa curiga kepada karyawan di sebuah minimarket. Diduga adanya kenaikan harga barang yang tidak sesuai dengan harga aslinya.

Dalam video yang direkam tersebut, dirinya mengaku membeli ice cream Rp20 ribu rupiah. Tak hanya itu, saat diminta struk atau bukti pembayaran karyawan mengatakan struk habis.

Kronologi

Awalnya, perempuan itu membeli ice cream namun ia tak menemukan harga yang terlampir di mesin makanan sejuta umat itu. Kemudian ibu tersebut menemui salah satu karyawan setempat. Untuk mengetahui harga ice cream asli, ia meminta struk lantaran yang janggal adalah sebuah ice cream dibanderol Rp20 ribu per cup.

Meski merogoh kocek cukup mahal, perekam video memutuskan tetap membeli ice cream dan dimakan di tempat. Diam-diam, pembeli perempuan tersebut mencari tahu berapa harga ice cream yang dibelinya itu, terlebih oknum karyawan tidak memberikan struk belanjaan.

Curiga dengan hal tersebut, pembeli mengadu kepada saudaranya yang juga bekerja di minimarket serupa namun beda wilayah.

Baca Juga :
Viral Petugas PPSU Aniaya Pacar, Tendang dan Gilas Korban Pakai Motor

Saat dicek, harga ice cream tersebut jauh lebih murah dengan harga yang dibayarkan. Tidak terima ditipu oleh karyawan minimarket, dia pun langsung mengambil sikap protes.

Terlihat pada rekaman video yang dibagikan akun Instagram dengan nama pengguna @nyinyir_update_official, membeli langsung mendatangi oknum karyawan yang bertugas menjadi kasir.

"Dek ini harganya salah ya nggak segitu ya? Boleh kakak tengok di komputernya?," kata ibu dibalik rekaman video dikutip Beritahits.id pada Jumat, (5/8/2022).

Setelah dicek menggunakan komputer oleh oknum karyawan yang diduga menaikan harga, ice cream tersebut berubah harga menjadi Rp. 19.500.

"Coba saya lihat jangan dipermainkan. Kalian jangan bohong ya sama saya," ujar dia.

Baca Juga :
Viral di TikTok Pria Ini Pakai Baju Pengantin Jawa Dodotan, Hasilnya Bikin Melongo

Pembeli berujar, jika harga yang sebenarnya dari ice cream yang dibeli hanya Rp. 12.300 bukan Rp. 20 ribu atau Rp. 19.500. Dia mengaku punya bukti untuk membenarkan tuduhannya tersebut.

Salah seorang karyawan lain terlihat memberikan penjelasan kepada pembeli tersebut bahwa telah terjadi sebuah kekeliruan pada mesin kasir.

"Kita jadi konsumen harus bijak jangan mau ditipu-tipu sama orang orang ini," cetusnya. (dav)

Baca Juga :
Video Verrel Bramasta Sambangi Tempat Kumuh Tuai Kecaman, Netizen: Gak Pernah Hidup Susah Sih!

Baca Juga :
Viral Wanita Ini Disebut Petani Tercantik di Tasikmalaya, Netizen: Aset Berharga!

Baca Juga :
Gegara Ikut Tren Citayam Fashion Week, Camat Payakumbuh Timur Ini Dicopot dari Jabatannya hingga Dikecam MUI

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA