• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Berstatus Tersangka, Polisi Pertanyakan Momen Roy Suryo Ngakak di Acara Klub Mobil

Arsip Foto - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.
Arsip Foto - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/aa.

JAKARTA, kilat.com- Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan mengatakan bahwa Penyidik Ditreskrimsus akan menggali keterangan Roy Suryo soal kehadirannya dalam acara klub mobil Mercedes Benz SL Club Indonesia.

Mantan Menpora itu hadir untuk memenuhi panggilan penyidik pada pukul 13.00 WIB. Dirinya diperiksa sebagai tersangka kasus penyebaran meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi.

Zulpan mengungkapkan bahwa agenda ini dilakukan karena dalam peemeriksaan sebelumnya Roymengklaim dirinya sedang dalam kondisi sakit.

"Saya rasa semua masyarakat sudah melihat bagaimana yang bersangkutan melakukan kegiatan turing begitu ya, menggunakan sepeda motor besar atau mobil. Yang sebenarnya kalau untuk orang yang sakit seperti yang dikeluhkan, saya rasa itu, tidak mungkin bisa melakukannya," tutur Zulpan kepada wartawan, Jumat (5/8/2022).

Adapun selama pemeriksan itu berlangsung, penyidik menanyakan Roy soal penyangga leher yang digunakannya.

Baca Juga :
Tragis! Kakak Beradik di Mojokerto Tewas Terlindas Truk Pengangkut LPG

"Makanya penyidikan hari ini pun akan menanyakan hal-hal itu. Kenapa kemarin menyatakan sakit begitu," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan dari tim dokter polda Metro Jaya, Roy dinyatakan sedang dalam kondisi sehat. Maka dari itu Polisi pun memanggil eks Menpora tersebut pada hari ini.

"Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, hasilnya dinyatakan sehat dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait laporan yang telah dilayangkan," ucap Zulpan.

Diketahui, Roy Suryo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo.

Roy dijerat dengan Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Ayat (2) UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE. Kemudian juga Pasal 156 a KUHP dan Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca Juga :
Mengejutkan! Ini Peran 6 Perwira yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Brigadir J

Sejauh ini, polisi tidak menahan Roy karena menganggap mantan Menpora itu masih kooperatif dalam proses hukum yang berjalan.

Kendati demikian, Roy yang telah berstatus sebagai tersangka ini terlihat sempat mengikuti acara klub mobil Mercedes SL Club Indonesia. Dalam video yang beredar, Roy tampak menggunakan penyangga leher saat hadir dalam acara itu.

Penyangga leher itu juga digunakan oleh Roy saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Kamis (28/7/2022).

Roy telah meminta maaf kepada pihak-pihak tertentu yang tidak berkenan dengan keikutsertaannya dalam acara klub mobil itu. Ia menerangkan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut semata-mata untuk pemulihan kondisi kesehatan pascatrauma yang dialaminya.

"Mohon maaf jika kehadiran singkat saya di Acara MBSL hari Minggu kemarin menjadi tidak berkenan bagi pihak-pihak tertentu. Terutama Kepolisian RI karena saya masih dalam status tersangka. Meski sebenarnya saya tidak melakukan perjalanan keluar kota, apalagi ke luar negeri," kata Roy, Rabu (3/8/2022). (jri)

Baca Juga :
Serasa Beneran, Begini Potret Serasi Nicholas Saputra Jadi Polisi dan Ariel Tatum Ibu Bhayangkari

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA