• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Duh! Demam Citayam Fashion Week Menular ke Buruh Pabrik di Cikarang Bekasi

Buruh pabrik di kawasan industri Cikarang Pusat, ramai-ramai membuat konten ala Citayam Fashion Week di jalur perlintasan orang yang ada di salah satu pabrik. (Foto: Eka Jaya/Kilat.com)
Buruh pabrik di kawasan industri Cikarang Pusat, ramai-ramai membuat konten ala Citayam Fashion Week di jalur perlintasan orang yang ada di salah satu pabrik. (Foto: Eka Jaya/Kilat.com)

BEKASI, kilat.com- Demam Citayam Fashion Week (CFW) yang digelar di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat nampaknya tidak menular ke kota-kota besar di Indonesia saja, bahkan ajang tersebut juga merambah hingga ke buruh pabrik yang berada di Cikarang Pusat, Bekasi.

Seperti terlihat di salah satu kawasan industri yang ada di Cikarang Pusat, sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang, dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari.

Evi Nurhayati (38), karyawati yang turut antusias membuat konten bertitle Buruh Fashion Week itu mengungkapkan, ide awalnya berasal dari viralnya CFW di media sosial. Hingga ia bersama rekan kerja lainnya mencoba membuat video ala CFW di tempat kerjanya.

"Itu awalnya iseng aja, karena terinsiprasi sama yang sudah viral, terus videonya di upload ke media sosial, jadi rame sih," ujar Evi, Jumat (5/8/2022).


Baca Juga :
Tukang Bubur di Bekasi Jadi Korban Begal, 3 Kali Disabet Sajam, Begini Kronologinya

Berbeda dengan kebanyakan orang, para buruh ini memilih jalur perlintasan orang di pabrik tempatnya bekerja, kata Evi hal itu lantaran setiap harinya jalur tersebut dilewati saat akan masuk kerja.

"Jalur ini kan mirip kaya zebra cross, dan ya memang setiap harinya ini kita lewatin kalau mau masuk kerja," jelas Evi.

Demam CFW dikalangan buruh pabrik juga diakui oleh buruh lainnya, Rino (39). Ia mengatakan hal tersebut menjadi sesuatu yang mampu merefleksikan diri sebelum memulai jam kerja.

"Positifnya, temen-temen menganggap ini hiburan kami para buruh juga, juga merefleksikan diri agar tidak lagi tegang saat akan memulai pekerjaan," ungkapny.

Saat ini, bagi sejumlah buruh membuat konten ala CFW pun kerap dilakukan sebelum masuk jam kerja. Bahkan, beberapa video aksi buruh teesbebut viral di sosial media, dan mendapatkan berbagai macam respon dari warganet.

Baca Juga :
Fakta Temuan Ceceran Darah di Rumah Kontrkan Mekarwangi Bekasi Terkuak, Korban Luka Sobek

"Iya, jadi rame sekarang Buruh Fashion Week ini, temen-temen jadi banyak yang mulai ikutan juga di sini," tutup Rino.

Kontributror: Eka Jaya Saputra

Editor: Anggi

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA