• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Waduh! Habiskan Waktu Penulisan 2 Tahun, Skenario Avatar 2 Malah Dibuang

Poster baru untuk re-release Avatar (2009). (Foto: 20th Century Studios)
Poster baru untuk re-release Avatar (2009). (Foto: 20th Century Studios)

JAKARTA, kilat.com- Sutradara James Cameron mengaku bahwa dirinya pernah menghabiskan satu tahun untuk menulis skenario Avatar 2 yang kemudian dibuang.

Setelah rampung, Cameron justru membuang skenario tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan kisah epik dari film sebelumnya.

"Ketika saya duduk dengan para penulis untuk mulai menulis Avatar 2, saya berkata bahwa kami tidak bisa memulai cerita berikutnya sampai kami mengerti mengapa film yang pertama bisa menjadi sangat bagus," ujar James Cameron kepada The Times UK, seperti dilansir via Variety, Kamis (22/9).

"Kami harus lebih dulu memecahkan kode tentang apa yang terjadi," imbuhnya.

Cameron kemudian mendapatkan suatu kesimpulan bahwa pengerjaan skenario untuk Avatar itu berada pada level cerita yang berbeda. Hal tersebut juga berlaku untuk semua film.

Baca Juga :
Putaran Ulang Avatar Kantongi 30 Juta Dolar di Pekan Perdana

"Semua film dikerjakan pada level yang berbeda. Yang pertama adalah permukaan, yang mana itu adalah karakter, problem, dan resolusi," jelas Cameron.

"Yang kedua adalah tematik. Apa yang coba disampaikan oleh film ini? Tapi, Avatar juga berlaku pada level ketiga, yakni alam bawah sadar," imbuhnya.

Ketika Cameron dan tim memulai merancang skenario itu, ia menyadari bahwa skenario yang telah siap itu sia-sia.

"Saya menulis seluruh naskah untuk sekuel ini, membacanya, dan kemudian menyadari bahwa itu bahkan tidak sampai ke level ketiga. Boom. Kami memulainya lagi. Itu memerlukan satu tahun," ujar Cameron.

Membutuhkan nyaris 13 tahun bagi James Cameron untuk menghadirkan sekuelnya. Cameron kini telah siap menyambut Avatar: The Way of the Water yang akan ditayangkan secara global pada Desember 2022.

Baca Juga :
Ini Alasan Sutradara James Cameron Rilis Ulang Avatar di Bioskop

Pada kesempatan wawancara yang berbeda, Cameron mengatakan kepada IGN bahwa para penonton nanti tidak akan bisa memprediksi kisah Avatar selanjutnya.

"Saya jamin, kalian tidak akan bisa memprediksinya. Apa yang paling dibenci orang adalah pergi menonton bioskop dan lalu berkata 'Oh, ini ketebak'," ujar Cameron kepada IGN.

"Ini nanti tidak akan bisa ditebak menurutku. Saya menantang siapa pun untuk memprediksi ke arah mana ceritanya nanti," pungkasnya. (cen)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA