• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Ini Profil Joelle Rich, Pacar Baru Johnny Depp yang Sempat jadi Pengacaranya

Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow dalam film waralaba Pirates of Caribbean / Foto: Disney
Johnny Depp sebagai Captain Jack Sparrow dalam film waralaba Pirates of Caribbean / Foto: Disney

JAKARTA, kilat.com- Baru-baru ini jagat Hollywood tengah dihebohkan dengan adanya kabar bahwa Johnny Depp tengah berpacaran dengan mantan pengacaranya, Joelle Rich.

Diketahui, Joelle Rich pernah membela Depp semasa aktor 59 tahun itu melawan media The Sun di Inggris pada 2018 hingga 2020 lalu.

"Johnny dan Joelle kini pacaran," kata sumber ET seperti diberitakan pada Kamis (22/9/2022) waktu AS.

Pasalnya, tak banyak orang menyadari bahwa kehadiran Joelle Rich sebagai pendamping Johnny Depp. Publik dan penggemar Depp lebih mengenal Camille Vasquez sebagai pengacara yang sempat dicomblangkan dengan Johnny Depp.

Hal itu memang wajar karena saat persidangan Johnny Depp melawan The Sun di Inggris tak seterbuka ketika aktor tersebut menghadapi mantan istrinya, Amber Heard di Virginia, Amerika Serikat (AS)

Baca Juga :
Akan Dampingi Putri Candrawathi secara Objektif, Ini Pernyataan Febri Diansyah Selaku Pengacara

Lantas, siapa itu Joelle Rich?

Joelle Rich merupakan pengacara yang berbasis di Inggris dan mewakili Johnny Depp dalam sejumlah kasus, terutama saat aktor itu menggugat The Sun dan perusahaan induknya karena menyebut Depp sebagai "pemukul istri".

Rich diketahui sebagai salah satu pengacara yang terdaftar dalam firma hukum the Schillings Law Company. Dalam laman tersebut, Rich disebut telah berpengalaman sebagai pengacara selama lebih dari satu dekade.

Dari laman LinkedIn Joelle Rich, ia diketahui lulusan North London Collegiate School, kemudian University of Birmingham pada 2003-2006, dan lanjut ke BPP Law School pada 2006-2007 dengan mengambil spesialisasi Media dan Entertainment, Kekayaan Intelektual dan Komersil, serta akuisisi swasta.

"Joelle membantu individu dan keluarga di mata publik melindungi privasi dan reputasi mereka, baik di dalam maupun di luar ruang sidang," tulis laman firma tersebut.

"Sering bertindak untuk kliennya di saat krisis, Joelle bekerja untuk mempertahankan reputasi mereka dari tuduhan palsu dan pencemaran nama baik di media cetak, online, dan di media sosial." lanjut mereka.

Baca Juga :
Hari Ini! Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Diumumkan Kejagung, Kemungkinan Bebas Terungkap?

"Dia memiliki keahlian khusus dalam melindungi privasi individu dari gangguan yang tidak beralasan dan perhatian media." kata firma tersebut.

Johnny Depp bukan satu-satunya selebritas yang dibela Joelle Rich.

Diberitakan ET, ia pernah menangani kasus perselisihan Meghan Markle-Harry melawan the Mail on Sunday dan memenangkan kasus itu.

Joelle Rich juga pernah mendapatkan penghargaan kategori Silver untuk Future Leader Initiative of the Year dari the Citywealth Future Leaders Awards 2021. Ia juga masuk sebagai finalis Future Leader in Private Client Services dari Wealth Management Awards 2021 oleh Spear.

Sementara itu, sorotan terhadap Joelle Rich kini bertambah setelah dirinya diketahui berkencan dengan Johnny Depp.

Baca Juga :
Pengacara Sebut Lukas Enembe Tak Akan Hadiri Panggilan KPK Besok, Ini Alasannya

Sumber ET, dilaporkan pada Kamis (22/9/2022), mengonfirmasi berita yang sebelumnya dikabarkan oleh Us Weekly. Sedangkan Page Six menyebut Rich kini sedang dalam proses perceraian dari suaminya.

Kabar ini terbilang mengejutkan apalagi mengingat sebelumnya Depp dijodoh-jodohkan dengan pengacaranya di Amerika Serikat, Camille Vasquez, yang membelanya saat melawan Amber Heard.

Namun disebutkan ET, Rich sebenarnya muncul beberapa kali semasa Johnny Depp melawan Amber Heard di Virginia, AS.

Rich disebut terpotret fotografer setidaknya dua kali pada Mei lalu. Satu kali di luar persidangan saat berada di samping Depp yang menunjukkan kepadanya isi ponsel, dan satu kali di dalam persidangan saat dia memeluk Vasquez.

Menurut Us Weekly, hubungan antara ayah dua anak dengan ibu dua anak tersebut semula terjalin diam-diam. Keduanya kerap bertemu di hotel di awal-awal romansa mereka.

Baca Juga :
LPSK Bongkar Alasan Putri Candrawathi Gagal Dapat Perlindungan Soal Dugaan Pelecehan

"Tidak ada kewajiban Rich untuk datang ke persidangan Depp (di Virginia-red)," kata seorang sumber Us Weekly.

Meski begitu, belum ada kabar pasti soal kepastian keseriusan hubungan antara Depp dan Rich, dan sejak kapan hubungan mereka mulai terjalin. (jri)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA