• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Sinopsis Andor, Kisah Epik dan Berbeda dari Semesta Star Wars

Andor 2022 / Foto: Disney+ Hotstar
Andor 2022 / Foto: Disney+ Hotstar

JAKARTA, kilat.com- Karakter Cassian Andor (diperankan oleh Diego Luna) mungkin tidak se-terkenal Obi-Wan Kenobi, Hans Solo, atau Luke Skywalker di semesta Star Wars. Namun, bagi penggemar cerita dan film Rogue One: A Star Wars Story (2016), sosoknya begitu membekas dan dramatis bahkan enam tahun sejak film itu dirilis.

Meski kehadirannya vital, tidak mudah untuk mengenal karakter Cassian Andor hanya dari satu buah film. Lucasfilm dan Disney+ Hotstar menghadirkan kisahnya melalui serial terbarunya berjudul Andor, yang tayang perdana Rabu (21/9/2022).

Sesuai judulnya, serial Andor mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars melalui mata sang kapten, pahlawan revolusi yang terkenal dengan karakter rebel-nya, serta mengenal lebih dalam tokoh ini dan perjalanannya.

Berlatar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One, kisah Andor berpusat tentang revolusi dan menceritakan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Melalui serial ini, menegaskan bahwa latar lima tahun sebelum Rogue One adalah di mana semuanya dimulai. Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen.

Baca Juga :
Tayang 23 September, Ini Sinopsis Drakor One Dollar Lawyer

Cassian Andor merupakan seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One, sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star. Selain menjadi pilot, Cassian Andor juga bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa.

Ia akan menjadi seorang revolusioner hingga nantinya, Cassian Andor akan melakukan pemberontakan dan perampokan terhadap kekaisaran Galaksi. Pemberontakan tersebut akan melibatkan masyarakat dan planet-planet lainnya.

Diego Luna kembali memerankan karakter ini. Terpancar dengan jelas di layar bahwa Luna, yang turut berperan sebagai produser eksekutif serial, begitu peduli memainkan tokoh Andor, terlepas dari bertahun-tahun lamanya tidak bersinggungan di proyek ini.

Andor menawarkan sensasi petualangan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan pendekatan serial-serial Star Wars lainnya. Masih memiliki hati dari Rogue One, serial ini sangat cocok bagi penggemar film spin-off tersebut enam tahun lalu membangkitkan kembali jiwa-jiwa pemberontak yang ingin berjuang bagi mereka yang suaranya dilenyapkan, yang raganya pun tak dianggap oleh sang penguasa.

Andor hadir di Disney+ Hotstar setiap Rabu.

Baca Juga :
Lee Jung Jae Jadi Pemeran Utama Serial Star Wars The Acolyte

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA