• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Catat Sejarah, Sriya Orang India Pertama yang Jadi Idol Kpop

Sriya atau Shreya Lenka. Dok. Instagram
Sriya atau Shreya Lenka. Dok. Instagram

JAKARTA, kilat.com- Industri musik dan film Korea, banyak agensi yang kini menampilkan idol-idol K-pop dari luar negeri. Tidak hanya dari Asia, kini banyak dari berbagai negara bisa menjadi aktris Korea.

Sesudah Dita karang, kini muncul seorang wanita bernama Sriya atau Shreya Lenka yang berhasil cetak sejarah sebagai idol K-pop pertama yang berasal dari India.

Sriya baru-baru ini dikenalkan sebagai member terbaru dari grup BLACKSWAN yang sebelumnya disebut Raina.

BLACKSWAN bisa disebut grup KPop multinasional karena punya member keturunan Brasil-Jepang, Senegal-Belgi, dan Brasil-Belanda. Sriya memang bertekad jadi idol Korea karena sering mengikuti audisi global.

Sriya diketahui baru berusia 18 tahun dan mengaku bahwa prosesnya sempat membuatnya stress. Meski tidak yakin akan diterima ia selalu punya harapan.

Baca Juga :
Judy dan Youngheun Pilih Hengkang, Bagaimana Nasib Girlgroup Blackswan?

"Aku dulu sering ikut audisi jadi saat itu perasaan seperti 50-50. Apa aku akan terpilih? Aku sudah bekerja sangat keras tapi selalu ada perasaan itu. Aku selalu mencoba yang terbaik dan menunjukan pada mereka aku bisa melakukan apapun," ujarnya dilansir Rolling Stone India, Sabtu (6/8/2022).

Ia pun akhirnya sukses lolos audisi ketika mengikuti program Cygnus dari D.R. Music, perusahaan yang menaungi BLACKSWAN. Ketika itu, Sriya mengirim videonya bernyanyi Close To Me.

Tak seperti kebanyakan idol Korea lain, Sriya dan rekannya Gabi berlatih bersama dalam waktu yang bisa dibilang singkat. Mereka menjadi trainee selama sebulan di Seoul untuk mengasah kemampuan menyanyi, menari, dan bahasa Korea. Sriya dan Gabi menggantikan dua orang member yang sudah keluar dari grup.

Sriya mengatakan mulai tertarik dengan K-Pop usai melihat lagu dan koreografi 'Growl' dari EXO.

"Aku dulu sering merasa seperti itu 70% mungkin. Itu sangat sulit ketika aku melihat setiap idol yang debut. ku juga ingin masuk dan mencoba latihan dan membuat musik dan panggungku sendiri. Tapi selalu ada perasaan negatif seperti mungkin aku tidak akan masuk. Tapi berkat D.R Music untuk menciptakan dan memberikan kami kesempatan ini. Aku sangat bersyukur," ujar Sriya Lenka. (dav)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA