• Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • kilat_multilingual Pilih Bahasa
    • Indonesia
    • English
    • Arabic
  • Masuk

Keren! Digempur Cuaca Dingin, KBRI Lima Gelar Upacara HUT ke-77 RI

KBRI Lima mengadakan acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bersama warga Indonesia di Peru pada Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO-KBRI Lima)
KBRI Lima mengadakan acara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bersama warga Indonesia di Peru pada Rabu (17/8/2022). (ANTARA/HO-KBRI Lima)

JAKARTA, kilat.com- Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang digelar di halaman kantor KBRI Lima, Peru berlangsung di tengah cuaca dingin pada Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin Duta Besar RI untuk Peru merangkap Bolivia, Marina Estella Anwar Bey dan diikuti sekitar 70 orang yang terdiri atas staf KBRI Lima, Dharma Wanita Persatuan, rohaniwan, diaspora Indonesia, serta Friends of Indonesia.

“Meskipun dilaksanakan pada suhu udara sekitar 15°C, upacara berjalan dengan tertib dan khidmat. Peserta upacara, terutama WNI, terlihat antusias mengingat selama dua tahun terakhir upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lima digelar secara sangat terbatas,” demikian keterangan tertulis KBRI.

Tiga atlet bulu tangkis Indonesia yang sedang dikontrak Federasi Bulu Tangkis Peru dalam persiapan tim nasional Peru mengikuti Pan American Games 2023 di Santiago dan Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris turut hadir dalam upacara yang juga disiarkan secara daring tersebut.

KBRI Lima juga mengadakan seminar bertajuk “Legal Update: Hukum Perkawinan Peru” dengan narasumber pengacara Jorge Luis Otero Monteza, yang juga pengajar hukum di Universidad Nacional Mayor de San Marcos dan Pontificia Universidad Católica del Perú.

Baca Juga :
Panglima TNI Turunkan Syarat Tinggi Badan dan Usia Calon Taruna, Ini Alasannya!

Seminar ditujukan bagi WNI yang melakukan perkawinan campur dengan warga negara Peru, sehingga mereka dapat memahami hak dan kewajiban serta konsekuensi ketika terikat dalam perkawinan.

Perayaan HUT RI di Peru juga disiarkan melalui Radio Cultural del Perú - Filarmonía 102.7 FM yang mengadakan program khusus terkait Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyiarkan sambutan dubes RI serta memperdengarkan ragam musik tradisional Indonesia selama satu jam. (ant/jri)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA