image

Hasil Semifinal Tunggal Putra Prancis Terbuka 2021, Djoker dan Sejarah Baru Atas Nadal

Hasil Semifinal Tunggal Putra Prancis Terbuka 2021, Djoker dan Sejarah Baru Atas Nadal

Gaya Novak Djokovic usai memenangkan pertarungan kontra Rafael Nadal di semifinal Grand Slam Prancis Terbuka 2021. Foto: fft

PARIS, kilat.com- Novak ‘Djoker’ Djokovic membuktikan sesumbarnya dengan menumbangkan Rafael Nadal di semifinal turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka 2021, Jumat (11/6/2021) jelang tengah malam waktu setempat atau Sabtu (12/6/2021) pagi WIB.

"Saya yakin. Saya yakin saya bisa menang (atas Nadal). Kalau tidak (yakin menang) saya tidak akan berada di sini." Itulah sesumbar yang dikatakan Djokovic di situs ATPTour sehari jelang bentrok dengan Nadal di semifinal Prancis Terbuka 2021.

Pasalnya secara head to head, Djokovic yang memiliki 18 trofi Grand Slam, tahu betul sulitnya menumbangkan Nadal dalam pertemuan mereka yang ke-9 di lapangan tanah liat Philippe Chatrier, Stade Roland Garros, Jumat (11/6/2021). Karena Djoker -julukan Djokovic- cuma bisa menang satu kali dari 8 bentrok sebelumnya dengan Nadal di sana.

Meski begitu, bermodalkan menang 29 kali dari 58 pertemuan mereka di era ATP Tour, Djokovic berusaha keras menumbangkan juara Grand Slam 20 kali tersebut, yang 14 diantaranya diperoleh di atas lapangan tanah liat Roland Garros.

Berkat upaya selama 4 jam 11 menit, di mana set ketiga membutuhkan waktu hingga 97 menit. Djokovic menumbangkan Nadal 3-6, 6-3, 7-6 (7-4), dan 6-2.

Baca Juga :
Piala Eropa 2020, Komentar Joachim Loew Setelah Jerman Tertatih-tatih Lolos ke Fase Gugur

Djokovic yang juga petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama Prancis Terbuka 2021, akan ditantang Stefanos Tsitsipas (unggulan 5/Yunani), dalam final Minggu (13/6/2021).

Bonus lain buat Djokovic adalah catatan sejarah baru. Karena pria Serbia 34 tahun itu saat ini menjadi satu-satunya petenis yang mampu mengalahkan Rafael Nadal sebanyak dua kali di lapangan tanah liat Roland Garros.

“Saya merasa terhomat bertanding dengan Rafa Nadal di ajang ini. Anda bilang tidak ada tekanan, itu salah. Sungguh banyak tekanan di laga ini,” beber Novak Djokovic dalam komentarnya di tepi lapangan setelah pertandingan. (sbn)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA