image

Huawei Sesumbar Luncurkan Teknologi Mobil Otonom Tahun 2025

Huawei Sesumbar Luncurkan Teknologi Mobil Otonom Tahun 2025

Huawei Technologies menargetkan bisa meluncurkan teknologi mobil otonom pada 2025. Foto: Ist

SHENZHEN, kilat.com - Bulan lalu, Huawei Technologies membantah rumor tentang niatnya untuk memproduksi mobil sendiri. Pada saat yang sama, perusahaan tidak menolak untuk dikatakan aktif di pasar otomotif.

Pekan ini, perwakilan Huawei mengumumkan kesiapannya untuk mengembangkan teknologi autopilot alias mobil otonom pada pertengahan dekade.

"Tujuan tim kami adalah untuk mencapai kemunculan mobil penumpang tanpa pengemudi pada tahun 2025," kata Wang Jun, Kepala Mobil Pintar Huawei Technologies kepada Reuters, seperti dilaporkan Giz China.

Baca Juga :
Rilis Minggu Depan, Poco M3 Pro 5G Jadi Ponsel 5G Termurah di Indonesia?


Banyak perusahaan China tengah bekerja memproduksi teknologi mobil otonom. Didi, misalnya, siap menguji coba taksi tanpa sopir di seluruh Amerika Serikat.

Raksasa pencarian Baidu juga sedang mengembangkan teknologi terkait dengan menjalin kerja sama pembuat mobil. Rupanya, Huawei Technologies akan mengambil pendekatan serupa.

Baca Juga :
realme Indonesia x Microboy Evos Tantang Gamer Tarung di PUBG Mobile

Perusahaan ini sudah bekerja sama dengan banyak produsen mobil China guna mengembangkan perangkat lunak untuk sistem multimedia on-board. Solusi telekomunikasi Huawei dengan dukungan jaringan 5G akan diminati di segmen ini.

Pasar elektronik otomotif yang menjanjikan tentunya akan memungkinkan Huawei untuk mengimbangi kerugian di pasar smartphone akibat pengenaan sanksi AS.

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA