image

Jokowi: Karakter Kepemimpinan Megawati Penting untuk Negara

Jokowi: Karakter Kepemimpinan Megawati Penting untuk Negara

Megawati Soekarnoputri. Foto: pdiperjuangan.id/

SENTUL, kilat.com - Megawati Soekarnoputri merupakan pejuang demokrasi yang sudah teruji kemampuannya. Karena itu, kepemimpinan Megawati yang pantang menyerah diperlukan oleh bangsa.
 
Presiden Joko Widodo dalam sambutan pemberian gelar profesor kehormatan dari Universitas Pertahanan (Unhan) kepada Megawati memaparkan bila sebagai seorang politisi Megawati telah memberikan contoh kepada kita semua bahwa menjadi politisi itu tidak harus berada di dalam pemerintahan, menjadi politisi harus siap di dalam pemerintahan, dan harus siap berada di luar pemerintahan," papar Presiden Jokowi, Jumat (11/6/2021).
 
Sebagai wakil presiden ke-8 Republik Indonesia dan Presiden ke-5 Republik Indonesia, lanjut Presiden Jokowi, terlalu banyak kebijakan yang bisa ditunjukan untuk menggambarkan kepemimpinan strategis Megawati.

Baca Juga :
KKP: 68 Nelayan Indonesia Masih Jalani Proses Hukum di Luar Negeri

 
Mulai dari ekonomi kerakyatan, lahirnya undang-undang sistem jaminan sosial nasional, lahirnya perpu dan undang-undang anti terorisme, lahirnya undang-undang KPK, dan masih banyak lagi.
 
"Semua itu sekali lagi menunjukan kepemimpinan strategis beliau dalam membela kepentingan rakyat dan memperjuang demokrasi dan anti korupsi, dan memperjuangkan kepentingan-kepentingan nasional lainnya," lugas Presiden.
 

Baca Juga :
Modal Rp812 Miliar, PLN Selesaikan Pembangunan Jaringan Transmisi SUTT 150 KV

"Karakter kepemimpinan seperti ini sangat dibutuhkan oleh setiap pemimpin," tambah Jokowi. 
 
Apalagi, lanjut Jokowi, ketika bangsa dan negara Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan dan hambatan yang berat, termasuk ketika negara menghadapi hiperkompetisi global dan pandemi seperti sekarang ini. 
 
"Pertaruhan kita sebagai negara besar akan selalu diuji dari waktu ke waktu," cetus Jokowi. 

Baca Juga :
Pupuk Indonesia Ingin Bangun Pabrik Pupuk di Papua Barat

 
"Kita harus selalui siaga dan sigap dalam menghadapi segala tantangan, kita harus belajar dari para pemimpin terdahulu termasuk Ibu Megawati Soekarnoputri agar mampu melewati semua ujian dan rintangan dengan sangat baik," pungkas Jokowi. (Syu/Yus)

Silakan Masuk untuk menulis komentar.

RECAPTCHA